Tuesday, October 25, 2011

Goyangkan Saja Txt Pro

    SONY Ericsson sempat jadi vendor primadona sekitar lima tahun lalau dengan mengandalakn ponsel musik dan banyak fitur menarik. Belakangan, cukup banyak pesaing membuat perusahaan gabungan Jepang-Swedia ini seakan 'tenggelam'.
    Namun, tak mau berlarut-larut, Sony Ericsson kembali mengeluarkan produk baru. Ponsel ini diberi nama Sony Ericson Txt Pro. Merupakan ponsel kombinasi full touchscreen dan qwerty dengan desain slider.
    Sesuai nama yang diusung, Txt Pro sepertinya akan menjadi sebuah `texting phone' bagi sosialita yang gemar mengakses sosial media. "Sony Ericson Txt Pro telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi chatting serta media sosial populer seperti Google Talk, Facebook dan Twitter," ujar karyawan Hape World, Angel.
    Dengan kemampuan integrasi, pengguna ponsel Txt Pro ini bisa melihat update lima teman pilihan di home screen melalui fitur Friends, sekaligus untuk melihat update status di Facebook dan Twitter.
    "Friends merupakan fitur yang serupa dengan Timescape yang terdapat pada ponsel Xperia," kata Angel.
    Tidak hanya fitur sosial media terintegrasi dalam satu aplikasi, menurut Angel Txt Pro juga menyuguhkan user interface serupa dengan lini Xperia.
    Dilihat dari spesifikasinya, selain menampilkan layar sentuh 3 inci dan keyboard slide qwerty 4 baris, Sony Ericsson pun telah membekali fitur kamera 3.2 MP, fitur konektivitas Wi-Fi, dan slot kartu microSD di dalamnya. "Ponsel ini telah berdiri pada jaringan 2G GSM 850/900/1800/1900. Diharapkan, fasilitas jaringan dari masing- masing provider bisa lebih dimaksimalkan," kata Angel.
    Meski memiliki segudang kelebihan, namun Sony Ericson Txt Pro ini hanya berdimensi 93 x 52 x 18 mm dengan berat 100 gram. Walau terbilang ringan, namun layar yang tersemat sangat maksimal yakni TFT capacitive touchscreen, 256K colors dengan ukuran 240 x 400 pixels, 3.0 inci.
    Dari sekian banyak fitur, ada dua sensor yang ditanamkan oleh Sony Ericsson. Kedua fitur berinovasi itu adalah Accelerometer sensor for auto-rotate dan Proximity sensor for auto turn-off. Kedua fitur sensor itu mempunyai kelebihan masing-masing.  "Satu untuk rotasi dan lainnya untuk mematikan ponsel tanpa harus memencet tombol apa pun. Jadi cukup menggoyang saja," kata Angel.
    Di Gerai Hape World di Jalan A Yani kilometer 2, Banjarmasin, ponsel Sony Ericson Txt Pro ini dibanderol dengan harga Rp 1,050 juta. Untuk memenuhi keinginan masyarakat, telah disediakan beberapa pilihan warna yakni hitam, putih dan merah.
    Keberadaan Sony Ericson Txt Pro ini sangat dinanti warga Banjarmasin. Bahkan sejak dirilis, ponsel tersebut sudah mencapai angka penjualan tinggi. "Menyenangkan sekali pakai ponsel ini. Cukup satu klik, kita bisa masuk ke mana saja. Khususnya untuk aplikasi jejaring sosial," ujar Anjar, salah satu pekerja di Banjarmasin.
    Ia sudah memakai Sony Ericson Txt Pro setahun terakhir, mengaku sangat terbantu dalam hal pekerjaan. Terlebih dalam pengetikan tugas-tugas kantor. "Kalau ada tugas kantor, saya lebih banyak mengerjakannya di rumah. Fungsinya hampir mirip netbook," akunya. (mtb)
----------------------------------------------
Spesifikasi Sony Ericsson Txt Pro:
- Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
- Dimensi 93 x 52 x 18 mm
- Berat 100 g
- Layar TFT capacitive touchscreen, 256K colors
- Ukuran 240 x 400 pixels, 3.0 inches
- QQwerty keyboard
- Scratch-resistant surface
- Accelerometer sensor for auto-rotate
- Proximity sensor for auto turn-off
- Single-touch input method
- Vibration, MP3 ringtones
- Loudspeaker
- Phonebook Photocall
- Call records
- Internal 100 MB, 64 MB RAM
- microSD, up to 32GB
- GPRS Up to 85.6 kbps
- EDGE Up to 236.8 kbps
- WLAN Wi-Fi 802.11 b/g
- Bluetooth v2.1 with A2DP
- v2.0 microUSB
- Kamera 3.2 MP, 2048x1536 pixels
- Video QVGA
- CPU PNX-4910 processor
- SMS (threaded view), MMS, Email, IM
- Browser WAP 2.0/xHTML, HTML
- Stereo FM radio with RDS
- Games
- Java
- SNS integration
- MP4/H.263 player
- MP3/eAAC+/WAV/WMA player
- TrackID music recognition
- Document viewer
- Voice memo
- Predictive text input
- Standard battery, Li-Ion 1000 mAh
- Waktu Siaga Up to 400 h
- Waktu Bicara Up to 5 hour
-------------------------------

0 komentar

Post a Comment