Thursday, December 20, 2012

Champ Neo Duos, Si Dua Kartu Sekaligus

    DILIHAT dari dimensinya saja, Samsung Champ Neo Duos C3262 ini bisa dibilang unik. Sudut sikunya sangat melengkung. Desain tak biasa ini jelas untuk menyasar segmen anak muda yang dinamis dan ceria. Ukuran bentang layarnya cukup kecil yakni 2,4 inci dengan resolusi 240x320 pixel dan kedalaman warna 256 ribu saja. 
    Layar sentuhnya dapat dioperasikan dengan jari atau stylus. Pengguna tidak perlu khawatir sidik jari akan tertinggal di layar. Ponsel cerdas ini berjalan pada sistem operais proprietary besutan Samsung sendiri dengan interface Touchwiz 2.0 Lite.
   Samsung Champ Neo Duos memiliki fitur unik yang disebut Hot swappable, yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara kedua kartu SIM tanpa perlu mencopot baterai terlebih dahulu atau reboot ponsel.
    Samsung Champ Neo Duos merupakan ponsel entry level untuk generasi muda. Seperti dirangkum dari selularco.id, handphone ini sudah terintegrasi dengan aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, MSN, Google Talk, Yahoo, push-mail dan chat client sendiri milik Samsung.
    Ponsel ini dilengkapi dengan kamera VGA. Selain untuk menjepret momen bagus, kameranya juga dapat merekam video dengan resolusi 240x320 pixel @15fps. Ada juga pemutar audio dan video untuk pengalaman multimedia yang sempurna.
    Champ Neo Duos memang ditawarkan oleh Samsung untuk mengisi segmen entry-level. Bisa dibilang untuk urusan fitur dasar  terlihat standar-standar saja, kecuali ciri khasnya, yakni kemampuan dual on GSM-GSM. Kedua kartu dapat aktif bersamaan pada jaringan GSM quadband (2G). Tidak ada dukungan untuk jaringan 3G.
    Champ Duos Neo juga dilengkapi dengan segala macam fitur konektivitas seperti Micro USB, Bluetooth 3.0, GPRS, 3,5 mm jack, dan masih banyak lagi. Samsung Champ Neo Duos dalam versi jualnya berbekal OS proprietary. Dalam pengujian, Champ Neo Duos dapat menampilkan performa yang apik.
    Selain itu, disokong baterai berkapasitas 1.100 mAh. Pada penggunaan wajar, baterai bisa bertahan seharian. Apalagi resolusi layar yang rendah, tidak akan menguras daya tahan banyak. Tapi kalau diselingi dengan membuka jejaring sosial atau kegiatan chatting dengan cukup intens, baterai hanya bisa bertahan setengah hari. (*)

Spesifikasi Samsung Champ Neo Duos C3262:
- Desain: Full Bar
- Dimensi: 96,9 x 54,3 x 13,5 mm
- Berat: 82 gr
- Ringtone: Polyphonic, MP3
- Sistem Operasi: Proprietary OS
- Jaringan: Dual SIM, Quadband GSM
- Layar Utama: TFT touchscreen, 256 ribu warna; Ukuran: 2,4 inci; Resolusi: 240 x 320 pixels
- Memori Internal: 20 MB; Eksternal: micro SD sampai 32 G
- Hotswap    
- Phonebook
- Konektivitas: GPRS; Bluetooth: v3.0 with A2DP; Kabel Data: microUSB v2.0
- Pesan: Long SMS, MMS
- Instant Messaging: ChatOn
- Kamera: VGA; Resolusi Max: 640x480 pixels
- Video: Resolusi Max: 240x320 pixel @15fps; Player: MP4/H.263
- Musik Player: MP3/WAV/eAAC+
- Internet Browser: Full XHTML    
- Baterai: Lithium Ion, Kapasitas: 1.100 mAh, Standby time: 550 jam, Talk time: 14 jam


Foto : samsung.com

0 komentar

Post a Comment