Wednesday, October 12, 2011

Mini dengan Kemampuan Maxi

    TELKOMSEL dan Samsung beberapa bulan lalu meluncurkan paket bundling smartphone berbasis Android, Samsung Galaxy Mini. Paket smartphone seri S5570 yang sudah dilengkapi kartu perdana Simpati ini dibanderol seharga Rp 1.599.000.
    VP Channel Management Telkomsel, Gideon Edie Purnomo berharap, paket Samsung Galaxy Mini Telkomsel ini bisa membuat layanan berbasis Android bisa dinikmati masyarakat dengan harga terjangkau.
    "Ini merupakan salah satu upaya kami menyediakan solusi layanan mobile lifestyle berkualitas dengan harga yang semakin terjangkau, khususnya bagi kawula muda yang selalu mengikuti tren perkembangan teknologi terbaru," ujarnya.
    Pasar pengguna smartphone berbasis Android di Indonesia meningkat secara signifikan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Pada 2010, Android menempati posisi ketiga sebagai sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan dengan tingkat pertumbuhan pengguna lebih dari 200 kali lipat dibandingkan 2009.
  Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, Yoo-young Kim mengatakan, melihat perkembangan smartphone Android tidak hanya di kalangan profesional namun juga bagi anak muda. Anak muda dinilai sebagai pasar yang tepat karena memiliki semangat ingin mencoba pengalaman baru.
    "Melalui Samsung Galaxy Mini dengan sistem operasi Android Froyo, anak muda dapat menikmati pengalaman menyenangkan dengan berbagai macam aplikasi dan social hub yang telah terintegrasi sehingga memungkinkan mereka memilih cara berhubungan dengan sahabat dan keluarga," ucapnya.
    Samsung Galaxy Mini merupakan smartphone dengan desain trendi yang memanfaatkan sistem operasi Android 2.2 Froyo, didukung prosesor berkecepatan 600 MHz.
    Smartphone dengan layar sentuh berukuran 3,14 inci ini menyediakan berbagai fitur, seperti memori internal 160 MB, kamera 3 megapiksel, radio FM, bluetooth, GPS, konektivitas 3G yang sudah mendukung HSDPA, serta slot microSD berkapasitas hingga 32 GB, dan Wi-Fi.
    Paket Samsung Galaxy Mini Telkomsel memberikan penawaran layanan akses internet unlimited TelkomselFlash seharga Rp 50.000 perbulan yang bisa digunakan untuk browsing, email, chatting dan social networking.
    "Untuk mendapatkan paket tersebut, pelanggan cukup menghubungi *253*557# atau mengirimkan SMS, ketik ULMINI, kirim ke 3636," jelas Gideon.
    Paket bundling Samsung Galaxy Mini Telkomsel ini mulai dipasarkan di lebih dari 50 gerai ponsel berlogo Samsung di Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Kendari, Palu, dan Manado.
    Untuk mendukung kenyamanan pelanggan saat menikmati berbagai aplikasi Android dalam Samsung Galaxy Mini, Telkomsel telah menyiapkan jaringan broadband yang didukung lebih dari 37.000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 8.000 Node B (BTS 3G) di seluruh Indonesia. (dtn)

Android Paling Mungil

    SAMSUNG Galaxy Mini adalah smartphone Android buatan Samsung paling mungil. Dimensinya hanya 11 x 6 x 1,2 cm dengan bobot 105 gram. Dia mengadopsi sistem operasi Android 2.2 Froyo dengan prosesor berkecepatan 600 MHz.
    "Samsung Galaxy Mini menyasar segmen anak muda, laki-laki dan perempuan, rentang usia 15-25 tahun. dan penggandrung sosial media. Dengan Froyo, anak muda dapat menikmati pengalaman baru sosial media bersama Social Hub yang mengintegrasi segala layanan seperti Facebook, Twitter, Myspace dan lainnya," kata Head of Marketing HHP Business Samsung Electronics, Eka Anwar.
    Ponsel ini bukan produk main-main. Di segi konektivitas, ponsel layar sentuh berukuran 3,1 inci ini telah mendukung akses HSDPA 7,2 Mbps (setingkat Samsung Galaxy S), lengkap dengan Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB. Ia juga memiliki fungsi GPS sebagai navigasi. Sayang, resolusi layarnya kecil, sebatas 240 x 320 piksel. (vvn)

----------------------------------------------------
Spesifikasi:
- Jaringan Selular: GSM 850/900/1800/1900 (2G)
- HSDPA 900 / 2100 (3G)
- Dimensi dan berat 11 x 6 x 1,2 cm, 105 gram
- Layar: TFT capacitive touchscreen, 256 ribu warna
- Ukuran layar: 3,1 inci, 260 x 320 piksel
- Accelerometer sensor for UI auto-rotate
- TouchWiz v3.0 UI
- Swype text input method
- Proximity sensor for auto turn-off
- Memori: 160MB (RAM), 2GB (storage), slot memory card hingga 32GB
- Konektivitas: 3G HSDPA, 7.2 Mbps
- Wi-Fi 802.11 b/g/n
- Bluetooth 2.1
- microUSB 2.0
- Kamera: 3.15 MP, 2048 x 1536 piksel
- Video: Ada, QVGA@15fps
- OS Android v2.2 (Froyo)
- CPU: 600 MHz processor
- Radio: Stereo FM
- Browser: HTML
- GPS: Ada, A-GPS support
- Java (via pihak ketiga)
- Kompas digital
- Integrasi SNS (Social hub)
- Organizer
- Image/video editor
- MP3/WAV/eAAC+ player
- MP4/H.264/H.263 player
- Voice command/dial
- Document viewer/editor
- Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk,

0 komentar

Post a Comment