Wednesday, October 31, 2012

Windows Phone 8 Andalkan 9 Fitur

    WINDOWS Phone 8 baru saja diluncurkan Microsoft. Penerus Windows Phone 7 ini dibekali beragam kemampuan baru. Sistem operasi ini jadi andalan Microsoft untuk mendobrak hegemoni iPhone dan Android di pasar ponsel cerdas. edikitnya ada sembilan keunggulan yang ditawarkan Windows Phone 8.

* Mirip Windows 8
    Windows Phone 8 mirip dengan sistem operasi Windows 8 yang dipakai di personal computer (PC). Sistem operasi mobile ini menggunakan kernel Windows dan berbagai macam arsitektur Windows.   Artinya, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang mirip dengan Windows 8 versi layar sentuh. Misalnya browser Internet Explorer 10 mirip dengan versi desktop.

* Mendukung multi core
    Microsoft menjadikan Windows 8 mendukung CPU multicore sampai 64 core. Artinya, di masa depan handset Windows Phone 8 pun bisa memakai prosesor quad-core seperti para pesaingnya.

* Start screen
    Jika dilihat sepintas, start screen atau layar utama Windows Phone 8 sama saja dengan Windows Phone 7. Namun sekarang lebih mudah dikustomisasi. Sebab live tiles sudah mendukung tiga ukuran.

* Integrasi Skype
    Skype beberapa waktu lalu telah diakusisi oleh Microsoft. Tidak mengherankan jika Skype terintegrasi secara mendalam di Windows Phone 8.

* Nokia Maps
    Nokia Maps menjadi fitur bawaan Windows Phone 8. Fitur ini dinilai sebagai nilai lebih, sebab aplikasi peta besutan Nokia ini sering dinilai sebagai salah satu yang terbaik.

* Internet Explorer 10
    Pengalaman menjelajah internet di Windows Phone 8 diklaim lebih baik dari versi sebelumnya. Microsoft menyediakan Internet Explorer 10 yang lebih cepat dan juga lebih aman.

* Kid's Corner
    Pengguna seringkali khawatir jika ponselnya digunakan oleh anak-anak.  Masalah tersebut coba diselesaikan dengan fitur Kid's Corner di Windows Phone 8. Pengguna bisa membuat Start Screen baru dengan fungsi terbatas untuk digunakan oleh anak-anak.

* Backup via cloud lebih baik
    Di Windows Phone 8, pengguna bisa menyimpan banyak hal di cloud atau SkyDrive. Aplikasi, aplikasi + setting, SMS/MMS, dan bahkan video.  Ketika pengguna mereset handsetnya, maka tidak perlu lagi susah-susah mengunduh semua software yang sudah ada. Semua data di cloud itu juga bisa disync dengan mudah.

* Xbox Music
    Xbox Music, layanan musik terbaru dari Microsoft turut disertakan di Windows Phone 8. Di Xbox Music, pengguna bisa mendengarkan, menyusun ataupun membeli lagu favoritnya secara mudah.  Microsoft menyatakan Xbos Music punya koleksi 30 juta lagu dari berbagai label ternama di seluruh dunia.Microsoft menjanjikan puluhan juta lagu dapat didengarkan secara cuma-cuma.  Jika ingin mendapat berbagai fitur ekstra, maka user bisa membayar Xbox Music Pass senilai 9,9 Dolar per bulan. (*)


Sumber: dirangkum dari detiknet
Foto:

0 komentar

Post a Comment