Monday, November 26, 2012

Asus Eee PC 1225C, Menyala dalam Dua Detik

    VENDOR asal Taiwan Asustek beberapa waktu lalu merilis model Eee PC Flare. Selain mengandalkan Instant On yang memungkinkan netbook menyala dalam dua detik dari kondisi sleep, terdapat sejumlah fitur menarik. Ada delapan pilihan warna menarik, yakni Silk White, Tuxedo Black, Gentleman Blue, Lipstick Red, Silk White, City Gray, Paris Pink dan Expresso Brown, akan menyegarkan mata.
    Netbook terlihat elegan dan glossy meski casingnya terbuat dari plastik. Bahan cover ini membuat netbook, apalagi jika pilihan warnanya hitam, mudah 'kotor' akibat bekas sidik jari atau telapak tangan. Jadi, harus  rajin-rajin mengelapnya.
    Pada bagian sisi, hampir semua port yang dibutuhkan pengguna ada. Terdapat tiga port USB, koneksi internet, card reader dan port HDMI untuk memutar film atau file multimedia di HDTV. Keyboardnya cukup lapang, dengan jarak antar tombol yang proporsional. Secara keseluruhan, Eee PC 1225C nyaman untuk mengetik. Tombolnya empuk dan berukuran cukup besar sehingga terasa 'lega' dan meminimalisir typo atau salah ketik.
    Di bawah keyboard, terdapat Touchpad yang memungkinkan jemari bebas 'menari'. Input multi-touch mempermudah pekerjaan dengan tingkat akurasi nyaris sama dengan ketika menggunakan mouse. Terdapat tombol klik di dekat Touchpad yang berfungsi sangat baik. Saat ditekan, tombol ini tidak keras maupun menimbulkan bunyi berisik.
    Ukuran 11 inci cukup ideal untuk layar sebuah netbook. Seperti dirangkum dari detiknet,  ukurannya tak terlalu besar juga tidak terlalu kecil sehingga nyaman dilihat. Namun kualitas layar Eee PC 1225C tergolong standar. Layarnya tidak terlalu cerah.
    Performa dan spesifikasi Eee PC 1225C terbilang lumayan. Prosesor Intel Atom Cedar Trail yang dibenamkan di dalamnya sanggup membantu meladeni banyak tugas seperti browsing dengan membuka banyak tab, membuka aplikasi, hingga memutar film, dapat dilakukan dengan lancar tanpa lemot.
    Daya tahan, baterai berkapasitas 6 sel bisa diandalkan. Satu kali pengisian baterai, netbook bisa bertahan hingga 6 jam. Daya tahan itu sudah termasuk melakukan berbagai tugas seperti berinternet, mengetik, mendengarkan musik dan menonton film.
    Catatan lain, Eee PC 1225C tidak mudah panas. Tak masalah menggunakannya berlama-lama di pangkuan. Hanya terasa sedikit hangat yang wajar. Kenyamanan lainnya, dengan bobot hanya 1,4 kilogram netbook ini ringan dijinjing untuk dibawa kemana saja.
    Bagi mereka yang masih setia menggunakan netbook dan lebih sering mengerjakan tugas 'berat', Asus 1225C bisa menjadi pilihan yang pas. Bobotnya cukup ringan untuk dibawa kemana saja dan spesifikasinya lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan standar pengguna netbook. Harganya di kisaran Rp 3 jutaan. Tetgolong murah bukan? (*)

-----------------------------------------
Spesifikasi Asus Eee PC 1225C:
- Layar 11.6 inci, 1366 x 768 px resolution, glossy
- Prosesor Intel CedarTrail Atom N2800, 1.86 GHz
- Chipset Intel NM10
- Video Intel GMA 3650 HD (640MHz)
- Memory 2 GB DDR3 1066 MHz
- Hard-disk 500 GB 5400 rpm
- Connectivity wireless N, Fast Ethernet, Bluetooth 3.0
- Ports 2 x USB 3.0 and 1 x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, card-reader,
  webcam
- Baterai 6 Cell 5200 mAh 56 Wh
- Operating system Windows 7 Home Premium
- Ukuran 296 x 200 x 28 ~35 mm
- Berat 1,45 Kg
-------------------------------------



0 komentar

Post a Comment