Friday, November 30, 2012

Xtream Smartfren EVDO Hotspot, Penghubung Lima Gadget

    KALAU dilihat dari desainnya, ponsel ini terkesan kaku. Bentuknya kotak bersudut 90 derajat. Tapi, dimensi 115 x 48 x 9 mm dan bobot 92 gram menjadikannya nyaman saat digenggam satu tangan. Kontur bodi Xstream EVDO Hotspot menyerupai remote televisi atau pendingin ruang.
    Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna yakni putih dan hitam. Dimensi layar yang tak terlalu besar, ukuran 2,4 inci (240 x 320 Pixels). Di bagian belakang tampak kamera serta di sampingnya terdapat speaker yang mampu mengeluarkan suara cukup keras.
    Tepat di bawah layar terdapat 4 tombol untuk navigasi menu, yang bisa diatur fungsinya masing-masing.  Ada satu port di bagian samping kanan berupa microUSB. Fungsinya selain untuk koneksi charging, juga untuk kabel data dan menghubungkan ke komputer. Terdapat tombol shortcut untuk masuk langsung ke jejaring sosial Facebook. Tombol ini berwarna biru dengan lambang huruf "f" tepat di tombol angka satu.
    Andalan ponsel ini adalah fasilitas hotspot hingga lima pengguna. Inilah nilai lebih dari ponsel ini dibanding handphone lain di kelasnya. Untuk menjalankan fitur ini cukup tekan tombol atas bagian kanan. Setelah menekan tombol tersebut, maka muncul di layar sebuah pancaran sinyal layaknya sebuah hotspot pemancar sinyal berwarna hijau.
    Demi menghindari pihak ketiga yang bebas menggunakan layanan kita, baiknya atur terlebih dahulu password untuk terkoneksi ke WiFi. Pada paket penjualannya Smartfren memberikan gratis 12 GB paket data yang bisa digunakan selama 12 bulan. Namun, harus mengisi ulang pulsa minimal Rp 50.000.
    Smartfren Xstream EVDO Hotspot dibekali kamera beresolusi 2 Mpix (1280 x 960 pixels) yang hanya memuat secuil fasilitas termasuk night mode, white balance, timer, dan efek saja. Ini membuat tak leluasa mengoptimalkan hasil foto. Saat memotret, bisa memilih ukuran atau kualitas gambar yang dihasilkan, VGA atau 2 MP. Fitur hiburan lainnya adalah MP3/MP4 player dan radio FM. Pemutar musik terdiri terdiri dari shuffle dan playlist saja. Pemutar musik juga dibekali kemampuan bluetooth stereo.
    Fitur messagingnya juga tergolong komplet, salah satunya disediakannya fasilitas layanan email Yahoo! dan Gmail. Pada menu utama terdapat fitur jejaring sosial. Di dalamnya sudah tersedia tiga aplikasi jejaring sosial yakni Facebook, Twitter, dan Kaskus. Sudah tersedia dua buah game di dalamnya, antara lain Catur Kongming dan permainan ingatan. Kita pun bisa menambah berbagai game berbasis Java.
    Smartfren Xstream EVDO Hotspot mampu menampung file di memori internal sebesar 5MB saja. Untuk menambahkan melalui memori eksternal, pengguna disediakan slot microSD sampai 8GB.
    Ponsel candybar sederhana ini menggunakan network CDMA 2000 1X EvDO Rev. A 800/1900 MHz, bisa dijadikan sebagai modem internet buat PC atau laptop. Fitur utamanya berupa hotspot berjalan sesuai yang diharapkan.
    Namun, kecepatan akses tetap tergantung dari jaringan di wilayah masing-masing. Di balik itu, proses pengaktifan dan juga pemberian password sangat mudah. Smartfren Xstream EVDO Hotspot menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 1.200 mAh. (*)

-----------------------------------------------
Spesifikasi Xtream Smartfren EVDO Hotspot:
- Tipe: Candy bar
- Dimensi: 115 x 48 x 9 mm
- Berat: 92 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Proprietary
- Jaringan: CDMA2000-1X EVDO Rev A Dualband 800/1900
- Layar Utama : Ukuran 2,4 inci, Resolusi: 240 x 320 pixels,
- Memori Internal: 5 MB
- Eksternal: microSD sampai 8 GB
- Phonebook: Dinamis
- Konektivitas: CDMA2000-1x, EVDO Rev A, WLAN/WIFI, Bluetooth    
  Kabel Data, PC Sync
- Instant Messaging: Gtalk
- Kamera: 2 Mpix, Resolusi Max: 1280 x 960 pixels
- Video Resolusi Max: CIF, Player:    3GP/MP4
- Musik Player: MP3/MP4
- FM Radio
- Internet Browser: WAP, Full XTML
- Baterai: Lithium Ion, Kapasitas 1.200 mAh
---------------------------------------------
Sumber: selular.co.id
Foto:

0 komentar

Post a Comment