Friday, November 23, 2012

Zyrex OnePad, Si Gesit yang Murah

    ZYREX OnePad SM746, tidak berbeda jauh dengan tablet lain yang mengusung layar 7 inci. Bentuknya kotak persegi panjang dengan konsep desain unibody. Untuk mengurangi kesan kaku, desain Zyrex OnePad SM746 pada bagian sudut-sudutnya dibuat sedikit oval.  Tablet Zyrex OnePad SM746 berbalut material plastik biasa. Walau demikian, bodi tablet ini tidak terasa ringkih ketika digenggam.
    Kombinasi warna hitam dan putih, menambah kesan elegan pada penampilan Zyrex OnePad SM746. Bodi belakang berwarna dasar putih, diberi tekstur kasar, sehingga tablet ini tidak licin ketika menggenggamnya. Sedangkan bodi bagian depan lebih dominan dengan warna hitam.
    Zyrex OnePad SM746 punya dimensi 180x120x11 mm dengan berat 198 gram. Untuk sebuah tablet, bodinya terbilang proporsional, sehingga tetap nyaman saat dibawa beraktivitas. Dirangkum dari selular.co.id, tablet ini sudah dipersenjatai layar sentuh capacitive berukuran 7 inci. Layarnya mengunakan teknologi multitouch dengan kerapatan 800 x 480 pixels. Tampilan layar terbilang tidak cerah, sehingga mengurangi kenyaman pandangan mata. Beralih ke performa layar. Walau, belum sampai pada tahap istimewa, peforma layar OnePad punya respon yang cukup baik.
    Pihak vendor tidak menyebutkan informasi tentang besarnya kedalaman warna pada layar. Tablet ini tidak dilengkapi tombol navigasi disekitaran layarnya, juga tidak ada touchpad. Seluruh kendali menu (back, home, dan recent app) terdapat pada visual layar, khas Android ICS.
    Mengikuti trend yang ada, tablet ini sudah bekerja dengan platform Android 4.0.4 ICS (Ice Cream Sandwich). Dari segi fotografi, Zyrex OnePad sudah dipersenjatai teknologi dual kamera. Pada data di buku panduan, kedua kamera tersebut hanya punya lensa dengan resolusi VGA. Namun, pada menu tambahan, tablet ini punya setting gambar hingga 5 Mpix. Ketika diuji, foto yang dihasilkan ternyata hanya sebatas VGA (640x480 pixels).
    Untuk keperluan hiburan lainnya, tablet ini sudah dibenamkan video player yang mampu memutar gambar dengan kualitas HD (high definition). Beralih fitur audio. Untuk menghibur dalam perjalanan, terdapat pemutar musik yang mampu memainkan file berformat MP3/MP4. Sayang, tablet ini tidak dilengkapi dengan FM radio, sebagai fitur musik alternatif.
    Zyrex OnePad SM746 juga tidak luput dari berbagai aplikasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah aplikasi Movie Studio. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan proses editing gambar bergerak.
    Terdapat juga berbagai game standar seperti Angry Bird, dan Fruit Ninja. Jika masih kurang, Anda bebas berburu aplikasi keren di Google Play. Selebihnya, menu yang ditawarkan OnePad tidak berbeda jauh dengan tablet lainnya.
    Zyrex OnePad SM746 tidak memiliki fungsi telefoni. WiFi menjadi satu-satunya perangkat konektivitas saat berselancar dunia maya.
    Dengan harga banderol dibawah Rp1 juta, kemampuan yang ditawarkan tablet ini sudah cukup lumayan. Bekal prosesornya mengandalkan single core ARM Cortex A8 1Ghz, membuat tablet ini terlihat gesit di kelasnya. Prosesor tersebut, berkolaborasi dengan memori 512MB RAM dan 4GB ROM. Spesifikasinya terbilang mumpuni. Kekuatan baterai memiliki daya hingga 2000 mAh. (*)

Spesifikasi Zyrex OnePad SM746:
- Desain: Tablet
- Dimensi: 180 x 120 x 11 mm
- Berat: 303 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Android 4.0.4
- Prosesor: ARM Cortex A8 1Ghz
- Layar Utama: 7 inci, Resolusi: 800x480 pixels
- Memori Internal: 4 GB RAM 512 MB, Eksternal: microSD
- Hotswap    
- Konektivitas: WLAN/WI-FI 11 b/g/n, Kabel Data, PC Sync    
- Video call via WiFi
- Kamera: VGA, Resolusi Max: 640x480 pixels/Depan - VGA
- Video Resolusi Max: VGA @30 fps, Player: WMV/MP4
- Musik Player: MP3/WMA/AAC/OGG/WAV
- Baterai: Lithium Ion, Kapasitas 2000 mAh

0 komentar

Post a Comment