Tuesday, December 4, 2012

Sony Xperia J, Layar Bagus Nan Luas

    VENDOR asal Jepang, Sony terkenal akan inovasinya. Salah satu varian yang menjadi pesaing ponsel cerdas dari vendor lain adalah Xperia. Kini, Sony menawarkan produk anyarnya, Xperia J.  Ponsel pintar terbaru ini membawa ciri khas tampilan Sony Ericsson Xperia Arc dan Xperia Arc S. Disebutkan, Xperia J sebagai smartphone  dengan layar bagus nan luas untuk konsumen yang mencari kombinasi modis dan harga terjangkau.
    Sama seperti ponsel pintar kelas mid-end (menengah), bahan plastik mendominasi material kerangka Sony Xperia J. Bagian muka polos dan membosankan, tapi lempengan cekung pada casing belakang menjadikannya keren.
    Berlapis matte (karet), penutup baterai bisa terbebas dari serangan sidik jari, sekaligus memberikan pegangan kesat nan nyaman saat mengoperasikan ponsel dengan satu tangan. Kerangka bodinya pun terasa solid dan mantap.
    Terdapat fitur unik di ponsel ini yakni sepasang lampu notifikasi. Satu diletakkan di samping earpiece sebagai indikasi saat charging dan satu lagi ditaruh di bagian bawah. Layaknya RGB, lampu notifikasi di bawah ini bisa multi-tafsir, tergantung pemberitahuan apa yang tertunda.
    Bisa jadi tanda pesan masuk, message Facebook, atau peringatan baterai lemah. Semua itu ditampilkan dengan warna lampu berbeda. Lampunya tersembunyi di balik panel plastik, jadi tidak bisa melihatnya kecuali menyala.
    Layar LCD 4 inci pada model paling menonjol. Pada resolusi 480 x 854 pixel, mungkin tidak terlalu mumpuni menanggulangi format HD, tapi dengan kerapatan 245 ppi, kualitas detil sangat memanjakan mata. Papan layar memiliki perwakilan warna netral, jadi warna tidak terlihat kusam atau terlalu jenuh.
    Spereti dirangkum dari selular.co.id, sama halnya Android Sony lainnya, Xperia J juga hadir dengan fitur Walkman player. Fitur keren lainnya pada Xperia J adalah kebisaannya menarik informasi album dari internet, guna mengoleksi katalog audio lebih padat.
    Ponsel yang hanya menyediakan satu slot SIM card GSM ini mampu memberikan akses data hingga koneksi HSDPA (high speed downlink packet access) up to 7,2 Mbps serta HSUPA (high speed uplink packet access) up to 5,76 Mbps. Tentu saja beberapa fitur seperti WiFi, DLNA, dan WiFi hotspot tidak luput disematkan di dalamnya. Untuk pemutar video bisa mengatasi aneka format popular.
    Berada di antara posisi Xperia P dan Xperia U dari jajaran Sony NXT, Xperia J disokong prosesor 1 GHz, RAM 512MB, dan layar TFT 4 inchi 480x854 pixels. Mengusung Android 4.0 Ice Cream Sandwich, antarmuka Xperia UI memang menonjol, baik teks atau gambar terlihat tajam dan nyaman dipandang. Meski tidak secepat Xperia T, handphone ini cukup lancar menjalankan berbagai aplikasi, tanpa ada hambatan berarti. (*)

Spesifikasi Sony Xperia J ST26i:
- Desain: Full bar
- Dimensi: 124,3 x 61,2 x 9,2
- Berat: 124 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Android 4.0.4
- Jaringan: GSM quadband/HSDPA dualband
- Prosesor: 1 GHz Cortex-A5
- Layar Utama: TFT Capacitive 16 juta warna, Ukuran: 4 inci, Resolusi: 480x854 pixels
- Memori Internal: 4 GB RAM 512 MB, Eksternal: micro SD
- Phonebook: Dinamis
- Konektivitas: GPRS, EDGE, WLAN/WI-FI     b/g/n, Bluetooth v.2/1 DLNA, Kabel Data, PC Sync
- Kamera: 5 MPix, Resolusi Max: 2592x1944 pixels/Depan - VGA
- Video Resolusi Max: VGA, Player: MP4/H.263/H.264/WMV
- Musik Player: MP3/eAAC+/WMA/WAV
- FM Radio
- Internet Browser:    HTML5, Adobe Flash, WAP, Full XHTML
- GPS dengan minimap
- Adobe PDF Reader    
- Baterai: Lithium Ion, Kapasitas 1.750 mAh, Standby time 618
  (2G)/607 (3G), Talk time: 5 (3G)/7 (2G)
---------------------------------------------------

0 komentar

Post a Comment