Sunday, January 6, 2013

'Serbuan' dari Negeri Jiran

    NEGERI jiran, Malaysia tak mau kalah saing dalam pasar teknologi smartphone dan tablet. Melalui brand Ninetology, tetangga Indonesia ini mencoba peruntungan dengan meluncurkan lima produk ke pasar Indonesia sejak November tahun lalu.
    Meski nama Ninetolgy tergolong baru, tapi orang yang berkecimpung di dalamnya tergolong pemain lama karena memang mereka mengambil alih kepemilikan salah satu merek handphone lokal PT CSL Indonesia.
    Sebagai produk perdana, Ninetology mengenalkan lima model sekaligus ke pasar Indonesia. Mereka adalah dua Android phone, dua tablet Android, dan satu feature phone. Deretan handphone-nya dinamakan Phantom Series sedangkan tabletnya disebut Outlook Series.
    Dua varian smartphone Ninetology bernama Black Pearl II dan Stealth sudah mengusung platform Android terbaru Ice Cream Sandwich dengan fitur SIM card ganda. Spesifikasi Black Pearl II sedikit lebih tinggi karena sudah disokong prosesor dual core 1GHz, sedangkan Stealth single core 1 GHz.
    Handphone satu lagi yang masuk dalam kategori feature phone dinamakan Pandora berperawakan sama dengan dua tipe tadi. Yaitu SIM card ganda dengan layar sentuh luas dan koneksi WiFi.
    Adapun dua tabletnya bernama Outlook Tablet berukuran 8 inci dan Outlook Xpress dimensi 7 inci. Meski layar berdiagonal normal 7 inci, tapi Outlook Xpress memiliki bentuk berbeda, bukan memanjang melainkan condong persegi. Sama dengan smartphone-nya, kedua tablet mengusung Android 4.0 dengan prosesor 1GHz. Tapi kali ini, keduanya tidak menyediakan jalur koneksi selular. Pengguna hanya bisa berselancar ke internet melalui WiFi.
    Ketika dikenalkan pada November 2012, produk Ninetology masih bundling dengan salah satu operator seluler Tanah Air. Pihak Ninetology menerapkan suatu sistem segel baru yang telah dipatenkan yakni stiker segel yang menutup slot kartu pertama (dari dua slot kartu tersedia) berisi kartu SIM Telkomsel yang akan membatalkan garansi jika segel itu dicopot atau rusak.
    Kini, produk Ninetology sudah hadir di Kota Banjarmasin. Bagi yang berminat bisa mendapatkannya di Hape World. Owner Hape World Banjarmasin, Merry Cristina mengatakan, di tokonya tersedia produk Ninetology Outlook Express T7700, T7800 dan Ninetology Stealth i7520.
    Tanpa menyebutkan harga secara spesifik, Merry menjami harga smartphone Ninetology sudah terjangkau, karena memang untuk pangsa pasar kelas menengah.
    Sementara itu, pengunjung Hape World, Nadya yang datang bersama ibunya tampak tertarik pada tablet Ninetology. Bolak-balik Nadya mengamati secara seksama tablet dari Negeri Jiran itu, sambil meminta persetujuan ibunya untuk membelikannya.
    "Anak saya ingin memiliki tablet, tapi menyesuaikan dengan yang cocok untuk anak-anak. Melihat tampilan agak unik, dipilih merek Ninetology buatan Malaysia, harganya pun tentunya terjangkau," ucap Dina, ibu Nadya. (*)


Ninetology Stealth:
- Dual SIM, koneksi internet kecepatan HSDPA
- Layar sentuh 5 inci, capacitive, multitouch, resolusi 480x800
  pixel, teknologi vivid
- Prosesor 1 GHZ, RAM 512 MB
- Sistem operasi Android Ice Cream Sandwich
- Dual kamera. Kamera utama 5Mmegapixel autofocus dan LED flash.
  Kamera depan VGA
- Memori internal 2 GB, Memori eksternal microSD hingga 32 GB
- Konektivitas Wifi, bluetooth, microUSB, GPS
- Baterai 2200 MAH

Ninetology Outlook:
- Tanpa SIM Card
- Prosesor 1 GHz, 1 GB RAM
- Sistem Operasi: Android v4.0 (Ice Cream Sandwich)
- Penyimpanan: 2 GB; micro SD slot
- Layar: 8.0 inci, capacitive touchscreen of qHD resolution (1024
  x 768 pixels)
- Kamera: depan VGA
- Video recording
- Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n; Standard 3.5 mm audio jack
  microUSB port
- Musik: MP3, APE , WAV, WMA, FLAC, OGG, AAC
- Fitur lain: Google Search, Maps, Gmail, YouTube and Google Talk
  Apps, Social Network Facebook, Productivity & Utilities, File
  Explorer Gaming, Entertainment DC Comics Vimeo, Youtube, Appstore
  Google Playstore, Browser Android Native Browser
- Baterai: 4000 mAh

Ninetology Outlook Xpress:
- Layar sentuh 7 inci, capacitive, multitouch, resolusi 800x600
  pixel, kedalaman 256 warna.
- Prosesor: 1 GHZ, RAM 512 MB
- Sistem Operasi: Android Ice Cream Sandwich
- Kamera depan resolusi VGA
- Memori internal: 2,5 GB. Memori eksternal microSD hingga 32 GB
- Konektivitas: Wifi, port USB, GPS
- Baterai: 3000 MAH
 
Sumber: metro banjar
Foto: Ninetology Pallete, ponselhp.blogspot.com

0 komentar

Post a Comment