Friday, January 18, 2013

Galaxy S III Mini, Versi 'Murah' Galaxy S III

    SAMSUNG Galaxy S III adalah salah satu produk terbaik dari vendor asal Korea Selatan ini. Namun, harganya yang cukup mahal yakni sekitar Rp 6 jutaan, membuat tak semua orang mmapu memilikinya meskipun memimpikannya.
    Ternyata, Samsung mengerti akan keinginan sebagian orang yang 'tak mampu' memiliki Samsung Galaxy S III. Vendor yang tengah menjadi penguasa pasarp onsel dunia ini mengakomodasi dengan menawarkan Samsung Galaxy S III mini. Ponsel ini baru saja dipasarkan di Tanah Air. Di Jakarta, harganya dibanderol oleh Samsung Mobile Indonesia  Rp 3.499.000.
    Kini, ponsel pintar ini juga bisa didapat di Banjarmasin. "Spesifikasinya hampir sama dengan Samsung Galaxy S III, cuma beda di ukuran dan harganya jauh lebih murah," ujar Manajer Hape World, Ibnu Sutomo.
    Menurut Ibu, harga ponsel ini di Banjarmasin sekitar tiga jutaan rupiah. Dalam setiap pembelian bonus flip cover resmi yang seharga Rp 250.000. "Samsung jenis ini dipajang di Hape World sejak Rabu tadi," kata Ibnu.
    Ponsel dengan ukuran layar 4 inci ini mendukung WVGA 800x480 serta menggunakan layar Super AMOLED. Pada Galaxy S III mini terpasang kamera depan kualitas VGA. Adapun kamera belakang resolusi sebesar 5 MP dilengkapi dengan LED Flash. Kamera tersebut sudah mampu merekam video dengan kualitas 720p. "Jadi, bisa digunakan meski disaat pengambilan objek gambar sedang gelap atau tidak ada cahaya sama sekali," ujar SPG Hape World, Ria. 
    Galaxy S III mini dipersenjatai sistem operasi Android versi 4,1 Jelly Bean. Chipset NovaThor U8420, dan CPU 1 GHz dual-core Cortex-A9. Kemudian, memory internal yang terpasang sebesar 8 GB dan external memory Up to 32 GB dengan slot micro SD.     
    Product Marketing Manager Mobile Division Samsung Mobile Indonesia, Egi Praditya mengatakan, keberadaan handphone baru dari Samsung ini diharapkan mampu memberikan pilihan berbeda bagi generasi muda. Peluncuran Galaxy S III Mini adalah upaya untuk memberikan handphone yang canggih dan agar generasi muda semakin eksis di beragam platform media sosial.
    Kekuatan baterainya sampai 450 jam untuk 2G dan sampia 430 jam untuk 3G dalam keadaan stanby. Sedangkan waktu bicara sampai 14 jam 10 menit (2G) dan 7 jam 10 menit (3G).  Ponsel ini tersedia dalam berbagai warna seperti putih, biru, Titan Gray, Amber Brown, Garnet Red, Onyx Black. Tapi di Hape world sekarang masih menyediakan warna putih dan biru, namun warna lain akan segera menyusul. Saat ini gadget ini masih dalam tahap promosi. Peluncuran di Banjarmasin baru dilakukan pada 22 sampai 26 Januari mendatang di Duta Mall. (*)

Spesifikasi Galaxy S3 Mini:
- Jaringan: * 2G GSM 850/900/1800/1900 MHz
            * 3G HSDPA 900/2100 MHz
- Layar: Tipe TFT capacitive touchscreen Super AMOLED,  Ukuran:  480 x 800 pixels 4 inci, Dimensi: 
  121,55 x 62,95 x 9,85 mm
- Berat: 112 g
- Memory Internal: 16 GB, 1 GB RAM; External: microSD, up to 32 GB
- Kamera Primer: 5 MP, LED flash, Sekunder: VGA
- Konektivitas Data: 3G, EDGE, GPRS, WLAN Wifi 802.11 b, g, n (2.4,
  5 GHz), Bluetooth v4.0 with A2DP, USB/Port    
- Sistem operasi: Android 4.1 Jelly Bean
- CPU: Dual Core 1 GHz
- Browser: HTML, Adobe Flash
- GPS
- Pesan: SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM Java    
  via Java MIDP emulator
- Baterai: Standar, Li-Ion 1500 mAh
----------------------------
Sumber: metro banjar, berita teknologi

0 komentar

Post a Comment