Monday, January 7, 2013

Sony Xperia Ion, Kamera Sangat Memuaskan

    BUTUH waktu cukup lama bagi Sony Xperia Ion untuk rilis sejak pengumuman perdananya pada Januari 2012. Dapat dikatakan smartphone Android dari Sony ini merupakan gadget yang ideal. Ponsel memiliki fitur yang cukup baik dengan harga yang relatif murah ini sudah hadir di Banjarmasin.
    Beberapa keunggulan dari ponsel ini antara lain ukuran layar yang besar, kamera hingga 12 MP, NFC, dan sudah support port HDMI untuk menghubungkan tampilan ke layar yang lebih besar seperti TV.    Sama seperti seri Xperia lainnya, Sony Xperia Ion LTE memiliki desain stylish. Namun berbeda dengan Sony Xperia S, Sony Xperia P atau Sony Xperia U, Sony Xperia Ion LTE tidak memiliki notification bar yang menjadi fitur futuristik khas dari ketiga ponsel tersebut.
    SPG Sony di Hape World, Ayu mengatakan, keunggulan produk Sony terletak pada kamera. Kamera pada Sony Xperia Ion sudah full HD dengan resolusi 12 Megapiksel,  serta daya tangkap yang cepat, fast capture.
    "Produk Sony terkenal dengan kameranya, Sony Xperia Ion LTE pun hadir dengan kamera yang beresolusi tinggi. Layar HD yang unggul, tentunya penggunanya tidak akan merasa kecewa memilikinya," kata Ayu.
    Sony Xperia Ion ini mengusung dimensi 133 x 68 x 10.8 mm dan berat sekitar 144 gram. Kemudian untuk layar, smartphone ini mengusung layar LCD LED-backlit berukuran 4,55 inci. Resolusi layar yang dihasilkan mencapai 1280 x 720 pixels. Ukuran resolusi layar ini sangat besar hingga menghasilkan pixel density mencapai 323 ppi.
    Selain itu layarnya juga sudah mengadopsi teknologi Reality Display dari Sony Bravia Engine. Spesifikasi layar ini tidak kalah dengan layar pada smartphone kelas menengah ke atas. Layar smartphone Android Sony ini mampu manmpilkan gambar dan teks dengan detail dan jelas.
    Sebagai penunjang peforma utama, dibekali dengan sebuah processor Snapdragon S3 dari Qualcomm. Processor ini merupakan processor dual-core yang memiliki kecepatan clock hingga 1,5 GHz. Sedangkan untuk CPU grafisnya mengandalkan GPU Adreno 220. Secara keseluruhan, peforma yang dihasilkan oleh ponsel ini sangat baik. Namun sayangnnya, ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android Gingerbread. Meskipun dapat di-upgrade ke Android ICS.
    Kemudian, untuk kapasitas memori, ponsel ini memiliki memori RAM sebesar 1 GB dan 16 GB untuk memori internalnya. Sedangkan untuk memori eksternal tersedia slot yang dapat menampung SD Card hingga kapasitas 32 GB.    Di Hape World Banjarmasin, ponsel ini dibanderol Rp 4.725.000.
    Pengunjung Hape World, Lina mengaku tertarikpada Sony Xperia ion LTE. Terlebih dirinya yang senang mengabadikan saat-saat tak terduga maka menjadi alasannya untuk memiliki smartphone fast capture.
    "Produk Sony tidak diragukan lagi, karena memang menang dimerk juga fitur sudah tidak diragukan lagi. Vendor juga menjamin dengan garansi, itu yang lebih meyakinkan untuk memilikinya," pungkasnya. (*)

------------------------------------
Spesifikasi Sony Xperia ion LTE:
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 850 / 1900 /
  2100; 4G LTE 700 / 1700 / 2100
- Dimensi : 133 x 68 x 10.8 mm
- Berat : 144 g
- Layar : LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 720
  x 1280 pixels, 4.55 inches (~323 ppi pixel density)
- Touch-sensitive controls
- Scratch-resistant glass
- Sony Mobile BRAVIA Engine
- Timescape UI
- Kamera : 12 Megapixel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch
  focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image
  stabilization
- Kamera sekunder: 1.3 Megapiksel
- Sistem Operasi: Android OS, v2.3 (Gingerbread), planned upgrade
  to v4.0
- Prosesor : Dual-core 1.5 GHz, Qualcomm MSM8260 Snapdragon, Adreno
  220
- Memori internal 16 GB, 1 GB RAM
- microSD up to 32GB
- Konektivitas : GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct,
  DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, microUSB
  v2.0, HS, USB On-the-go support
- HSDPA, 21.1 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100
  Mbps DL
- Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
- GPS with A-GPS support and GLONASS
- Java via Java MIDP emulator
- Browser : HTML5, Adobe Flash
- Stereo FM radio with RDS
- Baterai : Standard battery, Li-Ion 1900 mAh

Sumber: metro banjar
Foto: businesstoday.intoday.in

0 komentar

Post a Comment