Friday, April 19, 2013

Gstar C20, Dual SIM Harga Memikat


MEMILIH feature phone haruslah pintar. Meskipun harganya murah, jangan asal pilih karena bisa saja dapat ponsel yang jelek kualitasnya. Paling tidak, selain melihat dari harganya yang sangat poas dikantong, pilihlah ponsel yang memiliki multifungsi.
Seperti ponsel Gstar C20. Ponsel buatan lokal ini punya fitur lain selain kemampuan telefoni yang tidak mengecewakan. Gstar C20 dilengkapi dengan tourch yakni semacma lampu yang sangat terang. Fitur ini bermanfaat sebagai penerang ketika suasana sekitar gelap. Bisap ula jadi semacam senter ketika aliran listrik sedang padam. 
Meskipun fitur ini usianya sudah cukup lama karena merek-merek ponsel terdahulu juga ada yang memilikinya, tapi tetap saja ftiur ini jadi pembeda Gstar C20 dengan produk featur phone sejenis atau ponsel lokal lainnya.
Menurut karyawan Hapeworld Banjarmasin, Syaiful, ponsel ini dibanderol pusat penjualan gadget ini cukup murah. “Harga ponsel ini adalah Rp 190.000, sangat terjangkau untuk semua kalangan,” ujar Syaiful.
Sama dengan kebanyakan ponsel merek lokal, Gstar C20 juga memiliki kemampuan Dual SIM Card GSM.  Ponsel mungil ini juga menggunakan teknologi bluetooth untuk transfer data, sama seperti ponsel-ponsel yang lebih canggih teknologinya. 
Adapun ukuran layarnya 2,0 inci. Meskipun harganya tak mahal, fasilitas di ponsel ini cukup baik, khususnya dari sisi hiburan. Seperti fitur radio FM yang bisa digunakan untuk mendengarkan lebih dari 20 saluran radio.
Ponsel ini juga dibekali kamera meskipun teknologinya masih VGA.  Kalau cuma untuk jepret foto biasa dan di luar ruang, hasil fotonya masih lumayan. Cocok untuk digunakan untuk mengabadikan momen-momen penting.
Terdapat pula fasilitas pemutar file MP3 yang ditunjang oleh speaker berkulaitas cukup baik. Suara yang dikeluarkan  sangat keras ketika di posisi loudspeaker. Ponsel ini juga menyediakan aplikasi Facebook yang sudah terinstal dan bisa langsung  digunakan untuk memperbaharui status. Caranya pun cukup mudah yakni tinggal login dengan user yang sudah dibuat sebelumnya.
Sayangnya, sumber tenaga untuk penunjang operasional baterai tidak cukup besar.  Namun, jika hanya untuk penggunaan fungsi telefoni, baterai dengan tipe  BL-5C dan berkapasitas 60 0mAh ini sudah lebih dari cukup. Kemampuan baterai mencapai 2 jam untuk waktu bicara dan 150 jam saat standby.  Baterainya juga kompatibel dengan baterai Nokia. (*)

Spesifikasi Gstar C20:
- Dual SIM Card
- Dimensi:  109 X 45,2 X 14,7 MM
- Berat:   76 gram
- Internet: GPRS
- LCD Color 2.0 inci,  Resolusi layar: 176 x 220, Kedalaman warna: 260k TFT
- Kamera: VGA
- Kapasitas Phonebook: 100
- SMS Capacity 50
- Sistem Operasi: Spreadtrum
-  Tourch
- Konetivitas: Bluetooth
- FM Radio
- Power Speaker
- MP3 Player
- Akses Facebook
- Harga: Rp 190.000

0 komentar

Post a Comment