Wednesday, August 31, 2016

7 Cara Mudah Mengatasi Android Lemot

Jika anda sedang mengalami masalah Hp Android yang lemot, kami akan sajikan 7 cara lengkap mengatasi android yang lemot (dalam 1 menit) yang akan kami kupas secara tuntas, karena sangat menyebalkan sekali jika android yang selalu digenggaman tangan kita tiba-tiba mengalami masalah ini.

Oleh karena itu kami akan berikan pengetahuan kepada pembaca semua apa faktor dan penyebab yang menyebabkan hp android kita tiba-tiba lemot, ini sangat berguna agar kita bisa mengatasi secara tepat masalah setelah mengetahui masalahnya.

Android lemot 

Penyebab HP Android menjadi lemot


1. Cek Internal Memory dan Ram

sebelumnya perhatikan dulu spesifikasi hp androis anda, apakah Internal maupun Ram yang ada pada android anda mencukupi atau memiliki kapasitas yang cukup besar, untuk memproses aplikasi-aplikasi besar seperti pokemon Go maupun Clash of clan.

Cara mengetahui kapasitas Internal Memory dan Ram silahkan pilih menu pengaturan dan tap Task Manager, dan akan muncul status internal Memory dan Ram yang sedang digunakan.

2. Cek System Operasinya

Jika anda menggunakan HP android wajib hukumnya untuk mengetahui versi apakah yang dipakai, ada berbagai versi android yang tersedia seperti, Jelly Bean, Kitkat dan sekarang yang terbaru adalah android 5L, untuk memeriksa sistem operasi  android dengan tap Pengaturan terus pilih Tentang Telephone


3. Memory External

Banyak orang yang mengganggap remeh tentang hal ini,karena prinsip yang dipakai semakin besar memory yang dipake semakin tak ada masalah,karena banyaknya ruang yang tersedia,namun anggapan itu tak sepenuhnya benar, micro SD yang baik adalah yang memiliki Clash 10 keatas karena sangat cocok untuk mendukung berbagai perangkat berat seperti menggambar. 

Untuk mengetahui seperti apa Micro Sd ini ialah dengan melepas Memory Micro Sd, dan melihat tulisan kecil yang tertera misal 3,6 dan 10. Semakin tinggi Class semakin baik.


4. Banyaknya Aplikasi di Install

Ini hal yang sering terjadi pada hp Android kalian, banyaknya aplikasi yang di downloads dan di install, sehingga memberatkan proses Ram dalam menjalankkan aplikasi, karena aplikasi seperti google play selalu mengecek secara berkala akan versi setiap aplikasi yang anda downloads secara otomatis untuk melakukan update.

karena banyaknya aplikasi yang dijalankan secara tidak sadar menyebabkan adnroid menjadi force close, android blank maupun Crash.selain itu unduhlah aplikasi android di tempat yang terpercaya, karena banyaknya aplikasi yang disuntik  malware oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Tips mengatasi Hp Android yang lemot

Bagaimana pada tulisan diatas anda sudah mengetahui secara lengkap apa saja yang menjadi penyebab android anda lemot, berikut ini saya berikan solusi jitu mengatasi android yang lemot :


1. Hapus Widget android

Terlalu banyak menampikan widget pada halaman home android akan menyebabkan lambatnya prses ke menu-menu lain, buat anda yang memasang banyak widget agar terlihat lebih hidup dan bergaya androidnya, silahkan dibersihkan dulu,pasang widget yang benar-benar kamu butuhkan.


2. Gunakan aplikasi Cleaning

Banyak aplikasi gratis yang tersedia di google play untuk membersihkan berkas tak berguna maupun history penelusuran browser android anda,saya merekomendasikan Apuz, silahkan tambahkan dikomentar jika anda mempunyai aplikasi pembersih favorit untuk saya tambahkan di list.


3. Sinkronisasi Email

Banyaknya email yang terdapat di aplikasi email ini sebenarnya turut kamu cek,karena itu silahkan setting sinkronisasi sesua kebutuhan semisal hanya untuk pesan masuk email saja atau kalender,matikan sinkronisasi email picasa khusus pengguna gmail.


4. Antivirus

Selain melindungi perangkat android anda dari berbagai virus dan malware,antivirus ini juga sangat membantu anda memantau system pada android,sehingga bisa mengetahui aplikasi mana saja yang mengambil jatah Ram yang besar.


5. Wallpaper

Saya sarankan menggunakan wallpaper bawaan device saja,namun jika ingin menggunakan wallpaper lain anda juga bisa menggunakan wallpaper yang tidak terlalu besar kapasitas gambarnya,  matikan juga screen saver pada HP.


6. Clean Master

Gunakan aplikasi clean untuk menghapus history internet, log, cookie dan berbagai junk file pada Hp android anda agar tidak lemot, agar internal memory tidak penuh dengan file-file tidak berguna.


7. Baterai Hp

Baterai juga mempengaruhi kenapa android anda menjadi lemot, tips dari kami adalah charger Hp hanya pada saat posisi mati.

 

Semoga artikel mengenai cara mengatasi Android yang lemot dapat menjadikan referensi bagi anda untuk mengatasi masalah di atas,jika anda ingin menambahkan silahkan kirimkan melalui komentar

0 komentar

Post a Comment