Thursday, November 10, 2011

GSM dan CDMA Sama-sama On

    INOVASI baru dari Samsung Mobile dan sudah dipasarkan di Indonesia adalah Samsung W139. Produk ini merupkana salah satu eksistensi vendor asal Korea Selatan itu untuk ponsel berdesain candy bar classic.   Meski begitu, vendor raksasa ini tetap memberikan inovasi berbeda meski bentuknya terbilang desain lawas. Dengan layar berukuran 2,0 inci dan 128 x 160 pixel, ponsel Samsung W139 ini dijejali 262 pilihan warna.
     "Ponsel ini boleh dibilang sangat konservatif dengan mengandalkan desain candybar. Inovasi yang membuatnya berbeda adalah telah didukung fitur dual kartu SIM, GSM dan CDMA," kata karyawan Hape World, Marina.
      Menurut dia, keypad yang dibalut dengan model alfanumerik dengan tiap tombol mempunyai rata-rata lebar diatas 10 milimeter membuat pengguna merasa cukup ergonomis. Tak hanya itu, kelebihan ponsel ini juga terlihat dari masing- masing tombol keypad. Di atas keypad tersebut telah diberi huruf latin India.
     "Wajar saja kalau tombol keypad Samsung W139 ini diberi huruf latin India, hal ini karena ponsel ini khusus didedikasikan untuk Indonesia dan India saja," cetus dia.
     Mengenai fitur, ponsel Samsung W139 ini disajikan dengan sangat sederhana. Bahkan terkesan tak jauh berbeda dari beberapa ponsel candybar yang telah ada. "Kelebihan Samsung W139 ini hanya ditekankan pada pemutar musik dan radio FM. Kedua fitur itu disediakan untuk memberikan hiburan kepada pengguna," tuturnya.
     Pemutar musik ponsel ini mengandalkan file yang ditampung dalam microSD. Piranti speaker yang ada terbilang cukup baik, dengan begitu suara yang dihasilkan sangat berkualitas.  "Untuk mendukung itu, semua telah diberikan slot microSD sampai 4 gigabyte. Kelebihan Fitur FM Radionya adalah bisa langsung merekam lagu atau acara favorit," katanya.
     Sedangkan equalizer dan tombol shuffle pada sisi ponsel ini juga dibuat untuk sedikit memanjakan penggunanya. "Ponsel ini menggunakan daya baterai yang tahan sampai empat hari dalam kondisi pemakaian normal. Baterai yang ada itu berkapasitas 1000 mAh," ucap dia.
     Dibanderol dengan harga Rp 580 ribu di Gerai Hape World di Jalan A Yani Kilometer 2, tampaknya ponsel Samsung W139 ini cukup mempuni untuk jajaran ponsel kelasnya. "Modelnya simpel sih. Ponsel ini sesuai dengan kebutuhan saya yang mempunyai banyak nomor. Dengan ini jadi lebih ringkas," ucap salah satu pengunjung, Siska. (mtb)
      

-----------------------------------------------------
Spesifikasi Samsung W139:
* General: Network: GSM 900 / 1800 MHz | CDMA 800 MHz
* Dimensi: Ukuran/Berat: 114.9x47.8x14.1mm
* Layar
  - Tipe: TFT 262K Colors
  - Ukuran: 2.0 inci, 128 x 160 px
* Suara
  - Vibration, Polyphonic MP3 Ringtones
  - Speakerphone
* Memori: External: Micro SD Card Up to 4GB
* Data: GPRS: Ya, Bluetooth v2.0, Cable/Port  USB 2.0
* Fitur:
  - Browser: WAP
  - Messaging: SMS
  - FM Radio with Recording
  - Video Player
  - MP3 Player: MP3 Player
  - Audio Record
  - Multiple SIM Card Dual SIM (GSM+CDMA)
* Baterai: Li-ion Battery 1000 mAH
----------------------------------------------------------

0 komentar

Post a Comment