Wednesday, November 9, 2011

Ponsel Anak Muda Masa Kini

    PERSAINGAN ketat tidak hanya terjadi di kelas smartphone, tapi juga di level ponsel lokal. Tom Mobile salah satu vendor lokal yang tidak mau ketinggalan dalam bersaing di kelas lokal. Duo produk anyarnya. Tom 3D dan Tom 137G pun jadi andalan.
    Tom Mobile masih mengandalkan desain layar touch screen pada dua ponsel ini. Dirilisnya dua varian dari Tom Mobile ini adalah untuk memberikan pilihan ponsel murah namun berkualitas kepada masyarakat. "Tampilan keduanya terkesan mewah. Demikian pula dengan fitur, sengaja disiapkan untuk keperluan anak muda masa kini," ujar karyawan Hape World, Salasiah, Senin (31/10).
    Menurut dia, kedua ponsel ini mempunyai fitur kurang lebih sama. Sedikit kelebihan pada suara di ponsel Tom 3D. Sesuai namanya, suara yang dihasilkan Tom 3D bisa sangat keras, lebih mirip suara aslinya meski dari file berbeda.
    Berjalan pada jaringan 900/1800 Mhz, ponsel Tom 3D dan 137G telah dibekali dengan dual on GSM. Adanya jaringan dual GSM ini semakin memudahkan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.Mengusung kemampuan touch screen (layar sentuh), tentunya keunggulan utamanya terletak pada layar. Jika Tom 137G ini memiliki layar LCD 3,2 inci WQVGA touch screen, maka Tom 3D menggunakan layar 2,4 inci LCD screen.
    "Meski dari vendor lokal, layar yang digunakan tidak mau kalah dengan pabrikan besar lainnya. Layarnya sangat responsif dan sensitif dengan seluruh jari," terang gadis yang akrab disapa Sisil ini. Adapun kemampuan kameranya, menurut Sisil Tom 3D dibekali dengan kamera beresolusi 2 megapixel. Sedangkan pada Tom 137G fitur kameranya hanya resolusi 1,3 megapixel.
    "Meski berbeda, hasil jepretan kedua ponsel itu sama baiknya. Hanya saja, kamera Tom 3D hasil jepretan lebih bersih dan jernih ketimbang ketimbang Tom 137G," ucap dia.
    Segi fasilitas internet, kedua ponsel dari Tom Mobile telah dibekali jaringan GPRS/EDGE. Konon, kemampuan ini sangat kuat untuk menjelajah dunia maya. Ketika mengakses beberapa link seperti YouTube melalui WAP browser pun mudah. "Kalau sekadar membuka situs, tidak membutuhkan waktu lama. Khususnya jejaring sosial yang telah juga dijejalkan di kedua ponsel ini," cetus Sisil.   
    Ponsel ini juga memiliki fitur live wallpaper berupa animasi yang dapat bergerak. Wallpaper live tersebut juga dapat diubah dengan hanya menggerakan jari di layar. Di Gerai Hape World di Jalan A Yani kilometer 2, dua varian ponsel Tom Mobile ini dibanderol dengan harga Rp 400 ribuan. Untuk ponsel Tom 3D harga Rp 440 ribu, sedangkan Tom 137D dibanderol Rp 425 ribu.
    Beberapa fitur hiburan seperti musik player, FM Radio yang didukung suara menggelegar pun menjadi daya tarik. Salah satu pecinta gadget di Banjarmasin, Leylia menilai, ponsel dari Tom Mobile ini bukan termasuk perangkat murahan kalau dilihat dari segi fitur.
    Selain itu, bentuk casing dan modelnya pun sangat elegan serta dinamis. "Fitur yang ada dalam ponsel ini sangat mumpuni dan berimbang dengan harganya. Untuk kelas ponsel touchscreen harga yang dipatok pun cukup murah," ucap dia. (mtb)

-------------------------------------------
Spesifikasi Tom 3D:
- Touchscreen
- 2.4" LCD Screen
- 3D Sound
- Big Speaker
- 2 GSM On
- Java
- Camera, FM Radio,
- MP3, MP4, 3GP
- Bluetooth
- Facebook
- Yahoo Messenger
- MSN

Spesifikasi Tom 137G:
- Jaringan 900/1800 Mhz Dual On GSM
- Layar LCD WQVGA Touch Screen 3,2 Inci
- Kamera 2 Megapixel
- Bluetooth
- Java support
- TV Tuner
- Video Player
- Audio Player
- FM Radio
- External Memory Support
- Opera Mini
- Google Search
- Facebook
- Twitter
----------------------------------

0 komentar

Post a Comment