Sunday, November 18, 2012

Asus ROG CG8580, Doyan 'Lahap' Game

    PARA gamer berusaha menghindari sensasi patah-patah saat memainkan game, karena sangat mengganggu kala memainkan game. Kerap terjadi lantaran kartu grafis atau perangkat keras pendukungnya, memiliki performa yang tidak dapat mengakomodir game yang sedang dimainkan.  Demi menghindarinya, dengan mengusung seri Republic of Gamers (ROG), Asus menyodorkan produk dikhususkan untuk gamer ataupun techie yang menginginkan performa terbaik pada komputernya.
    Seri ROG merupakan keluarga PC spesial dari sang vendor asal Taiwan. Perangkat berlabel ROG memiliki spesifikasi tinggi dari kelasnya masing-masing, seperti kartu grafis, mainboard, bahkan sound card.
    Bagaimana bila seluruh perangkat keras dengan spesifikasi tinggi di kelasnya tersebut digabungkan dalam sebuah komputer desktop? Dirangkum dari detiknet, Seri ROG CG8580 seharga 3.999 Dolar AS ini mungkin bisa menjadi jawabannya.
    Desktop Gaming ini datang dengan tampang gahar dengan warna hitam yang diusungnya. Ditambah lagi logo ROG di depannya yang makin memperkuat karakternya sebagai PC gaming. Dilengkapi dengan empat buah port USB, dua port di antaranya adalah port USB 3.0, yang akan ditemukan pada bagian atas casing yang diapit oleh tombol power dan tombol speed.
    Di balik logo ROG yang dapat digeser ke bawah akan terlihat sebuah Bluray drive, slot card reader dan sebuah slot hardisk hot- swap yang dapat dimasuki oleh harddsk berukuran 3,5 inch yang menggunakan interface SATA.
    Disertakan pula mouse gaming yang berbentuk tidak kalah sangar. Apalagi ditambah dengan penambahan lampu LED warna merah sehingga memperkuat kesan futuristiknya.  Mouse gaming ini dilengkapi hingga 6 tombol yang akan memudahkan gamer dalam memainkan game kesukaannya. Selain itu, ia juga memiliki tingkat berat yang dapat dikustomisasi hingga 5 level.
    Keyboard gaming yang disertakan bersama mouse juga sudah mengadopsi sistem mekanik sehingga menjamin daya tahan tombol yang lebih kuat walaupun sering digunakan. Akibat penggunaan sistem mekanis, bobot keyboard gaming ini pun cenderung berat sehingga lebih solid dalam posisinya yang dapat menghindari kemungkinan tergesernya keyboard dari posisinya yang dapat mengganggu gamer saat bermain game.
    Spesifikasi yang diusung oleh desktop Gaming CG8580 ini pun tidak main-main. Bayangkan saja? Asus mempersenjatainya dengan prosesor Intel Core i7 3770K berkecepatan 4,2 GHz yang telah berpendingin cairan.
    Tak cukup sampai di situ, juga dipasangkan memori DDR3-16000 dengan kapasitas 16 GB. Sedangkan urusan storage, Asus mempercayakan pada dua buah SSD berukuran 128 GB yang telah di-RAID 0, sehingga OS akan mengenalinya seakan hanya satu storege berukuran 256 GB.
    Dengan metode RAID 0, kecepatan transfer data akan jauh lebih cepat karena data dibagi dalam dua tempat sehingga kecepatan dalam mengakses data dapat dua kali lebih cepat. (*)

Spesifikasi Asus ROG Gaming CG8580:
- Prosesor Intel Core i7 3770 K, kecepatan 4,2 GHz berpendingin cairan
- Memori DDR3-16000 dengan kapasitas 16 GB
- Penyimpanan: dua buah SSD berukuran 128 GB yang telah di-RAID 0 sehingga OS mengenalinya hanya 
   satu storege berukuran 256 GB
- Hardisk berukuran 1 TB dan sebuah BluRay drive
- Kartu suara Xonar DX yang ditancapkan pada sebuah mainboard Asus berseri P8Z77-PRO
- Powersupply bertenaga 700 watt besutan AcBell
- Kartu grafis nVidia paling mutakhir yakni GeForce GTX-680
- Terdapatnya tombol bertuliskan speed, ternyata berfungsi untuk meng-overclock secara instan prosesor 
   yang diusungnya, dari 4,2 GHz menjadi 2 tingkat overclock ke 4,6 GHz
   

0 komentar

Post a Comment