Thursday, November 15, 2012

New Smartfren Andromax, Kualitasnya Memuaskan

    HISENSE S7 New Smartfren Andromax Tab 7.0. Demikian nama tablet yang dirancang oleh Hisense, dipasarkan khusus oleh Smartfren. Desainnya serupa dengan seri pendahulunya yang memiliki identitasnya hampir sama, yakni Smartfren Andromax Tab 7.0.
    Selain sama-sama mengusung bentang layar 7 inci, tablet yang diproduksi di Cina ini juga telah mengusung layar berjenis TFT capacitive dengan kedalaman 16 juta warna. Layar lumayan tajam dengan resolusi 1024x600 pixels yang mampu multitouch.
    Tablet ini tidak bisa melakukan proses charging lewat port microUSB. Untuk charging hanya bisa dilakukan lewat slot DC. Sekilas slot-nya mirip digunakan pada Nokia, tapi dalam uji coba ternyata berbeda. Jadi, untuk charging slot tablet ini bersifat proprietary.
    Seperti dirangkum dari selular.co.id, harga jual perdana Rp 1.650.000, tablet ini terbilang memukau banyak orang untuk urusan fitur yang ditawarkan. Sebut saja USB on the go, fitur ini jamak hadir di tablet atau smartphone papan atas generasi terbaru, tapi USB on the go mampu dihadirkan di tablet ini dengan apik.
    Kamera utama resolusinya 3 Mpix (2048x1536 pixels), dan kamera depan 2 Mpix. Untuk kamera bekal menu-nya memang terbilang standar, tidak ada flash light, tapi ada zoom, white balance,  foto editor, dan night mode.
    Rekam video bisa dilakukan dengan resolusi maksimum setingkat VGA (640x480 pixels). Bagi Anda yang doyan nonton video ada kabar gembira, pasalnya video player dapat memutar hingga file HD dengan resolusi 1440x1080 pixels. Serunya lagi, tablet ini dibekali HDMI port, alhasil dengan mudah Anda bisa menonton video tadi di layar TV.
    Tersedia pemutar musik yang cukup menarik, selain equalizer, shuffle, dan playlist, ada menu booster yang bisa dinikmati optimal lewat headset. Tablet ini juga dibekali FM radio dengan kemampuan scan channel dinamis. Sayangnya tidak ada kemampuan rekam siaran radio.
    Sebagai tablet yang dipasarkan secara bundling, jalur koneksi internet  memang hanya bisa dengan layanan Smartfren. Dalam uji coba menggunakan beberapa aplikasi berbasis internet, kualitas cukup memuaskan, tablet ini sudah mengusung standar 3.5G atau CDMA2000-1x EVDO, jadi memang handal untuk selancar internet. Selain browser default Android, juga disediakan pilihan browser Google Chrome.
    Tablet ini tidak dibekali kemampuan document viewer, jadi tidak bisa membuka file berekstensi Microsoft, untuk itu Anda bisa membeli aplikasi office yang banyak tersedia di Google Play. Tablet ini dapat melakukan pengiriman SMS, namun tidak bisa melakukan voice call.
    Satu lagi yang menarik, selain dibekali slot memori eksternal, kemampuan memori internal pun sudah 8GB, terbilang ideal. New Smartfren Andromax Tab 7.0 juga mengadopsi kapasitas baterai yang lebih besar dari seri sebelumnya, yakni menggunakan Lithium Polymer dengan kapasitas 4000 mAh. (*)

---------------------------------------------------
Spesifikasi Hisense S7 New Smartfren Andromax Tab 7.0:
- Desain: Tablet
- Dimensi: 198 x 125 x 11 mm
- Berat: 393 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Android 4.0.3
- Jaringan: CDMA2000-1X EVDO Rev A
- Prosesor: Cortex A9 1 Ghz
- Layar Utama: TFT Capacitive 16 juta warna, Ukuran: 7 inci,
  Resolusi: 1024x600 pixels
- Memori Internal: 1GB RAM/8GB ROM, Eksternal: micro SD
- Hotswap    
- Phonebook: Dinamis
- Konektivitas: CDMA2000-1x, WLAN/WI-FI, Bluetooth, HDMI, Kabel
  Data, PC Sync    
- Instant Messaging: Gtalk
- Kamera: Kualitas 3 Mpix, Resolusi Max: 2048x1536 pixels/Depan -
  2 Mpix
- Video Resolusi Max: VGA, Player: MP4/H.264
- Musik Player: MP3/WAV/AAC
- Internet Browser: Android Browser dan Chrome, WAP, Full XHTML
- Baterai: Lithium Polymer, Kapasitas 4000 mAh
------------------------------------------

Foto:

0 komentar

Post a Comment