Thursday, November 29, 2012

Lenovo IdeaPad S400, Siap dalam 39 Detik

    NOTEBOOK tipis dan ringan adalah konsep gadget masa depan. Namun, perangkat yang dikenal dengan sebutan ultrabook ini masih tergolong premium karena harganya yang mahal. Hanya mereka yang berkantong tebal mampu memilikinya.  Tapi sekarang, memiliki notebook tipis dan ringan bukan sebatas mimpi. Lenovo IdeaPad S400 bisa jadi pilihan menarik dengansegudang kelebihan yang ditawarkan.
    Laptop ini berukuran 14 inci dengan dua pilihan warna menarik yakni merah yang sangat cantik dan abu-abu. Ideapad sebenarnya bukan tergolong ultrabook. Tapi bobotnya lebih tipis dan lebih ringa ndari laptop ukuran 14 inci lain. Tebalnya 2,2 cm dan bobot sekitar 1,8 kg. Itu sudah termasuk baterai.
    Sederetan port konektivitas hadir menghiasi bagian samping kiri dan kanan bodinya. Samping kiri tersusun port USB 3.0, port HDMI, port Ethernet, dan tombol One Key Recovery. Sementara bagian samping kanan body hadir 2 port USB 2.0, slot kartu memori SD, lubang jack audio 3,5 mm dan lubang untuk charger. Penempatan berbagai port ini cukup strategis dan tidak menyulitkan.
    IdeaPad S400 dilengkapi layar WXGA LED berukuran 14 inci. Resolusinya 1366 x 768 pixel. Warna layarnya cukup akurat jika dilihat dari sudut pandang yang tepat. Tingkat gelap-terangnya juga cukup baik. Pengaturan paling terang masih nyaman di mata.
    Keyboard bergaya chicklet dengan teknologi Accutype Keyboard, agak melengkung di bagian bawah. Jarak antartombol cukup berjauhan, permukaannya pun agak menonjol tidak terlalu rata dengan bodi.  Seperti dirangkum dari yahoo, dengan Accutype keyboard, mengetik di S400 dapat dilakukan dengan nyaman dan tidak melelahkan meskipun dalam jangka waktu yang lama.
    Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i3-2365M dengan clockspeed 1.40Ghz, memori RAM DDR3 sebesar 4 GB dan kartu grafis terintegrasi Intel HD 3000. Performanya dalam menjalankan aplikasiaplikasi seperti browser, mengetik di Wordpad atau MS Word, memutar lagu dan video tidak akan dikeluhkan karena aplikasi tersebut tergolong ringan.
    Untuk menonton koleksi film favorit Lenovo IdeaPad S400 dapat diandalkan. Laptop ini sanggup memutar file film format Full HD 1080p dengan lancar. Kualitas audio yang disajikannya juga sangat baik ketika memutar film atau mendengarkan musik.
    Dlengkapi dengan baterai 4 sel yang diklaim mampu digunakan hingga 5 jam. IdeaPad S400 dilengkapi fitur Lenovo EE Boot Optimizer yang berguna mempersingkat waktu booting. Laptop siap digunakan dalam 39 detik.
    Sama seperti Lenovo EE Boot Optimizer, Lenovo QuickStart juga mempercepat waktu untuk menggunakan laptop. Dengan Lenovo QuickStart dapat melakukan banyak hal dari browsing internet, mengakses file multimedia, hingga membaca email. (*)

Kelebihan:
+ Bobot ringan
+ Body langsing untuk harganya
+ Harga terjangkau
+ Beberapa fitur keren khas Lenovo yang berguna
 + Kinerja memadai untuk berbagai tugas

Kekurangan:
- Kualitas webcam tergolong standar
- Tidak dilengkapi DVD-ROM

Foto: dabs.ie

0 komentar

Post a Comment