Monday, November 12, 2012

Nokia Asha 309, Bisa Langsung Unggah Foto

    NOKIA Asha 309 terlihat cukup elegan dengan konsep layar sentuh penuh. Kombinasi warna dasar putih dengan sentuhan list berwarna metalik yang membingkai layar utama, membuat tampilannya terlihat begitu segar, pas dengan karakter anak muda yang dinamis.
    Tampak muka Asha 309 hanya terdapat 2 buat tombol yang tersemat tepat di bawah layar. Tombol tersebut, berfungsi untuk melakukan dan mengakhiri panggilan sekaligus sebagai tombol power. Selebihnya, eksplorasi Asha 309 memaksimalkan kinerja layar sentuh.     Kamera menjadi salah satu menu andalannya. Nokia Asha 309 sudah dibekali kamera dengan lensa 2 MP. Dari hasil uji, kualitas gambar tergolong bagus untuk handphone di kelasnya. Sayang, tanpa lampu flash. Hasil bidikan bisa langsung diunggah ke jejaring sosial, blog, dan sebagainya.
    Selain kamera, menu hiburan Asha 309 sudah dilengkapi pemutar musik MP3/Mp4, FM radio, radio internet, dan berbagai game menarik. Ponsel ini menawarkan 40 EA games premium secara gratis. Beberapa game andalan yang ditawarkan antara lain The Sims 3, Green Fram, Worm 2, Need for Speed, dan masih banyak lagi.
    Keunggulan lain Asha 309, seperti dirangkum dari selular.co.id, yakni kenyamanan saat berinteraksi di dunia maya. Ponsel ini sudah dibekali Nokia Browser 2.0 yang diklaim pabrikan mampu mengkrompesi data hingga 90 persen. Asha 309 sudah ditambahkan aplikasi berbasis web Nokia NearBy. Aplikasi ini membantu pengguna untuk menemukan tempat baru dengan mencari lokasi terdekat dan menyajikan pilihan-pilihan tersebut pada peta.     Tersedia juga aplikasi web Nokia Life+ memberikan kesempatan kepada jutaan pengguna untuk mengakses konten yang mencakup pendidikan, kesehatan, dan hiburan untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari.
    Ponsel ini dimeriahkan oleh berbagai pilihan instant messaging seperti Nokia Chat, Windows Live Messenger, Google Talk, Facebook Chat, Twitter, dan juga MySpace.
    Sebagai ponsel berkonsep layar sentuh penuh, secara umum performa layar Asha 309 cukup baik. User interface menggunakan tampilan Full Touch UI, dengan teknologi tersebut, kita akan lebih mudah saat berganti antar homescreen. Walau hanya bekerja di jaringan 2G, pengalaman berselancar di dunia maya menggunakan Asha 309 begitu nyaman.
    Teknologi Nokia Browser 2.0 yang jadi andalannya menjadikan ponsel ini gesit saat browsing internet. Sebagai konektivitas data alternatif, Asha 309 juga sudah dipersenjatai perangkat WiFi.
    Adapun waktu bicara, Nokia sudah mempersenjatai Asha 309 dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas 1110 mAh. Nokia mengklaim baterai tersebut bisa bertahan aktif selama 6 jam, serta waktu siaga yang mencapai 650 jam. Ketika diuji seharian penuh menjalankan fitur dan aplikasi secara standar, indikator baterai tersisa sepertiganya. (*)


Spesifikasi Nokia Asha 309:
- Desain: Full bar
- Dimensi: 109,9 x 54 x 13,2 mm
- Berat: 102 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Series 40 Asha
- Jaringan: Quadband GSM
- Layar Utama: 3 inci, Resolusi: 240x400 pixels
- Memori Internal: 64 MB, Eksternal sampai 32 MB
- Hotswap
- Phonebook 2.000 Entry
- Konektivitas: GPRS Class 12, EDGE Class 12, WLAN/WI-FI IEEE 802.11 b/g, Bluetooth v3.0, Kabel 
  Data microUSB 2.0, PC Sync
- Kamera: Kualitas     2MP, Resolusi Max 1600x1200 pixels
- Video Resolusi Max: 176x144 @15fps, Player
- Musik Player: MP3/MIDI/AAC+/HEAAC
- Internet Browser: WAP, Full XHTML
- Baterai: Lithium Ion 1110 mAh

0 komentar

Post a Comment