Wednesday, November 14, 2012

Ponsel Jumbo Rasa Baru

    PONSEL berlayar 5 inci tergolong besar. Berbagai vendor mulai memasarkan ponsel cerdas Android dengan layar 5 inci ke atas dengan berbagai keunggulan. LG tidak mau ketinggalan dengan mengandalkan Optimus Vu.
    Ponsel ukuran besar atau yang mulai dipopulerkan sebagai phablet, memang masih didominasi oleh jajaran Galaxy Note. Tapi, tak ubahnya seperti Galaxy Note, Optimus Vu ini juga menawaran kemudahan saat pengguna ingin mengolah dokumen di ponsel.
    Pada paket penjualannya LG memberikan aksesoris berupa leather case yang membalut seluruh bagian Optimus Vu hingga menyerupai buku diary. Tak heran, jika sekilas banyak yang mengira ini adalah buku diary, bukan ponsel berlayar besar.
    Saat dibuka, barulah wujud Optimus Vu ini terlihat. Bentuknya memang sangat kotak, namun tetap berkesan elegan karena seluruh sisinya dibalut lapisan chrome yang mengilap.Sedangkan bagian belakangnya dibuat dari bahan plastik bertekstur yang tak bisa dibuka, alias unibody. Jadi pengguna tidak bisa mencopot baterai atau mengupgrade kapasitas penyimpananya yang sebesar 32 GB.
    Perpaduan bahan dan form factor seperti itu membuat LG Optimus Vu terasa begitu kokoh ketika digenggam. Saat tombol power dipencet, langsung, layar IPS LCD-nya langusng menyala terang benderang. Wajar saja, karena di dalam layar 5 inci yang diusungnya terdapat resolusi 768 x 1024 pixels dengan kepadatan 256 ppi.
    Mengutak-atik Optimus Vu sama menyenangkannya dengan Galaxy Note, ada stylus yang bisa difungsikan banyak hal. Killer apps dalam ponsel ini adalah Quick Note. Fungsinya bisa bermacam-macam, mulai dari membuat catatan, mencorat-coret home screen, atau menggambar dengan berbagai macam kuas dan warna.
    Aplikasi itu memang seakan menjadi andalan LG untuk menjajakan Optimus Vu. Buktinya, di atas ponsel tersebut ditanamkan tombol khusus untuk membuka Quick Note. Jadi pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi ini dengan cepat.
    Dirangkum dari detiknet, berkat stylus dan aplikasi Quick Note yang sudah built-in di dalamnya, Optimus Vu memang bisa digunakan layaknya sebuah buku digital. Cukup seru, fungsional, dan lumayan canggih.
    Dibekali chip Nvidia Tegra 3 yang sudah mengusung quad core 1,5 GHz, GPU ULP GeForce dan memori RAM 1 GB. Sudah pasti, Optimus Vu ini bisa 'berlari' sangat kencang saat ditantang aplikasi berat sekali pun.
    Spesifikasi yang tinggi itu juga ditunjang oleh layar besar yang cemerlang. Nah, layar inilah yang menjadi keunikan LG Optimus Vu dibanding dengan seluruh pesaingnya. Jika Galaxy Note mengusung rasio layar 16:10, Optimus Vu ini justru masih mempertahankan rasio 4:3. Sekadar catatan, rasio tersebut juga digunakan Apple pada jajaran iPad dengan alasan agar mudah membaca tulisan.
    LG Optimus Vu baru saja dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga Rp 5,5 juta, menjadikannya salah satu alternatif menarik bagi pemburu ponsel besar dengan spesifikasi sangar. (*)

Spesifikasi LG Optimus Vu:
* Sistem operasi: Android ICS 4.0.4
* Chipset: Nvidia Tegra 3
* Prosesor: Quad Core 1,5 GHz
* GPU: ULP GeForce
* Memori: RAM 1 GB, ROM 32 GB
* Layar: 5 inch HD-IPS LCD capacitive touchscreen, 768 x 1024
  pixel
* Kamera: 8 MP, 3264x2448 pixel, autofocus, LED flash. Kamera depan
  1,3 MP
* Kapasitas baterai: 2.100 mAh.
* Bobot: 168 gram
--------------------------------------

0 komentar

Post a Comment