Monday, December 17, 2012

HTC Windows Phone 8X, Andalkan Foto Cemerlang

    HTC mencoba peruntungan dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone. Produsen asal Taiwan itu coba menggebrak dengan Windows Phone 8X. Selain HTC, cuma Samsung dan Nokia, vendor besar yang bersaing menggunakan sistem operasi besutan Microsoft ini.
    Meski terlihat sama, masing-masing vendor mengklaim ponsel Windows Phone 8 besutan mereka punya kelebihan. HTC  merasa unggul dari segi kamera dan kualitas suara ala Beats Audio.   HTC Windows Phone 8X terbagi dalam dua pilihan warna, hitam dan biru dengan lekuk tubuh nan menggoda. Jika dilihat dari tubuhnya yang ramping, ponsel ini memang begitu menarik, semenarik banderolnya Rp 5,8 juta. Apalagi ketika digenggam bagian sisi tubuhnya nyaris berbentuk huruf U terasa mantap di tangan.
    Ponsel ini dibuat dalam kemasan unibody dari bahan polycarbonate. Jadi selain ringan, produk ini juga kokoh. Memilihan warna juga sepertinya disesuaikan dengan tema Windows Phone yang disediakan oleh Microsoft.
    Di bagian belakang 8X ini terdapat logo Beats Audio. Berarti ponsel ini sudah mendukung setelan suara khas Dr Dre itu. Di bagian belakang juga terdapat sebuah kamera yang ditemani satu lampu flash LED. Cukup terang, jika dipakai untuk mengambil gambar di dalam ruang.  Persis seperti Windows Phone versi terdahulu, di versi ini Microsoft juga menawarkan antarmuka dinamis yang dibuat dalam kotak-kotak. Interface seperti ini biasa dikenal dengan Live Tile.
    Setiap kotak akan memberikan kesan unik. Lebih asyiknya lagi, pengguna bisa mengatur besar kecilnya kotak tersebut, atau juga susunannya. Jadi tampilannya bisa sedikit disesuikan dengan kebutuhan tiap pengguna.    Interface yang mobile itu semakin menarik karena berada di dalam layar yang cemerlang.
    Sementara layar Windows Phone 8X sudah menggunakan S-LCD generasi kedua 4,3 inci dengan resolusi mencapai 1280 x 720 pixel (342 ppi). Layar ini juga digunakan HTC pada ponsel Android One X dan One X Plus.
    Di dalam ruang atau di luar ruang, layarnya mampu menghasilkan gambar yang baik dan tulisan yang bisa dibaca jelas. Tiap sentuhan juga direspon dengan baik oleh layar di ponsel tersebut.  Windows Phone 8X dibekali HTC dengan kamera 8 MP yang mampu menangkap gambar hingga resolusi 3264 x 2448 pixels, dan merekam video HD 1080p. Kualitasnya juga terbilang baik.
    Selain kamera belakang yang cukup memesona, kamera depan HTC Windows Phone 8X juga terbilang luar biasa. Lensa berukuran 2,1 MP di depan mampu merekam video hingga resolusi 1080p, belum lagi pengambilan gambar yang lebih lebar dan dukungan pendeteksi wajah. Keren!
    Mengusung chipset teranyar Snapdragon S4 dual core 1,5 GHz, HTC Windows Phone 8X sudah pasti cukup gesit menjalankan seluruh aplikasi untuk Windos Phone 8. Baik saat dijajal untuk main game, olah gambar, nonton film, hingga browsing, semua tampak lancar jaya tanpa ada gejala terbebani.
    Keluaran suara dari speaker eksternal HTC Windows Phone 8X juga terbilang baik. Tapi, tak kalah menarik ada fitur Kids Croner, berfungsi untuk membatasi anak-anak agar hanya bisa mengakses aplikasi tertentu. (*)

----------------------------------
Spesifikasi HTC Windows Phone 8X:
- Sistem Operasi: Windows Phone 8
- Prosesor: Dual Core 1,5 GHz
- Memori: RAM 1 GB, ROM 16 GB
- Layar: S-LCD2 capacitive touchscreen 4,3 inch 720 x 1280 pixel
  dengan Gorilla Glass 2
- Kamera: Depan 2,1 MP dan Belakang: 8 MP 3264 x 2448 pixel,
  autofocus, LED flash
- Baterai: Li-Ion 1800 mAh
- Harga Rp 5,8 juta
--------------------------------------
Sumber: dirangkum dari detiknet
Foto: theverge.com

0 komentar

Post a Comment