Monday, December 31, 2012

Mito T710, Fitur Lengkap Harga Tak Berat

    TABLET komputer menjadi gadget paling banyak diminati pada 2012. Sisi praktis yang ditawarkan menjadikannya lebih disukai dibanding laptop. Bahkan, anak-anak pun dengan mudah memainkannya.  Meski pasar tablet dikuasai Apple dan Samsung, tapi bukan berarti tak ada celah bagi merek lain untuk mengais keuntungan. Satu produsen lokal yang juga vendor ponsel, Mito mencoba mengambil celah di antara persaingan Samsung dan Apple dengan mengandalkan  T710.
    Dilihat dari kodenya, menyiratkan tablet ini berukuran tujuh inci. Peluncuran tablet yang satu ini tidak berselang lama dari tablet Mito T970 yang memiliki layar lebih besar, yakni sembilan inci. Seperti dirangkum dari metro banjar, Store Manager Sinar Seluler, Linawati Seho mengatakan, banyak keunggulan yang dimiliki T710. Menurut dia, umumnya tablet digunakan untuk browsing dan mengunduh via internet. Termasuk aktif di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.
    "Memberikan kemudahan akses di dunia maya itu, maka Mito T710 dibekali prosesor berkecepatan 1 GHz, memori internal 512 MB RAM dan kapasitas storage 4 GB. Saat ini tersedia di Sinar Seluler dengan harga cukup murah, yakni Rp 999.000," kata Linawati.
    Sudah menjadi ciri khas gadget lokal, Mito T710 juga mengikuti dengan didukung fasilitas dua kartu SIM. Harganya Mito T710 lebih murah dibanding Mito T970 meskipun spesifikasi hampir sama. Tablet ini juga dilengkapi jaringan Dualband GSM (900/1800 MHz), prosesor MTK 1 GHz, sistem operasi Android 4.0 ICS serta transfer data menggunakan EDGS, GPRS.
    Lina mengatakan, tablet T710 juga dilengkapi kamera depan dan belakang. Tak ketinggalan video recorder, video chat serta konektivitas menggunakan WiFi 802.11 b/g/n, kabel data, audio jack 3,5 mm, dengan browser HTML.
    "Fitur lainnya pada tablet T710 adalah dilengkapi TV Analog, GPS, radio FM, Google Play Store, Google Maps, Google Search, Gmail, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Navigation, Places, Email, Calender, Calculator, alarm, game. Kekuatan baterai dijamin karena Lithium 2700 mAh," ujarnya.
    Mito T710 berbekal docking keyboard untuk memudahkan pengetikan seperti menggunakan notebook. "Juga ada fitur radio pada tablet ini. Bisa menambah keceriaan," timpal Lina. (*)

Spesifikasi Mito T710:
- Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual SIM
- Layar: 7 inci, TFT Touchscreen WVGA
- Prosesor: MTK 1GHz
- Sistem Operasi: Android 4.0 ICS
- Memori internal: 512MB RAM, 4GB ROM
- Memori eksternal: microSD up to 32 GB
- Transfer data: EDGE, GPRS
- Kamera: Dual camera (depan VGA, belakang 2.0MP), Video recorder,
  video chat Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n
- Kabel data, audio jack 3.5mm
- Browser: HTML
- Fitur lain: TV Analog, GPS, Audio/video player, radio FM, Google
  Play Store, Google Maps, Google Search, Gmail, Facebook, Twitter,
  Yahoo Messenger, Navigation, Places, Email, Calendar, calculator,
  alarm, game
- Baterai: Lithium 2700 mAh
--------------------------------

Foto: idhandphone.com

0 komentar

Post a Comment