Tuesday, December 18, 2012

Nokia Asha 205, Internetan Lebih Murah

    DILIHAT sepintas, Nokia E-series memiliki desain klasik keyboard qwerty dan lapisan warna berbeda di sekeliling dengan sentuhan warna menarik. Hampir seluruh Bodi Asha 205 terbuat dari plastik. Material yang digunakan juga cukup baik, sehingga tidak terkesan rentan dan murahan. Tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti cyan, magenta, dan oranye.
    Pada papan Qwerty, terdapat tombol Facebook tersendiri. Pengguna dapat langsung mengakses Facebook sekali tekan. Nokia Asha 205 merupakan ponsel Nokia pertama yang dilengkapi dengan tombol Facebook. Di seberang tombol khusus Facebook, tersemat juga tombol cepat untuk Message. Pengguna bisa membuka fitur pesan sekali pencet.
    Nokia Asha 205 telah dilengkapi dengan aplikasi Twitter dan eBuddy. Aplikasi eBuddy terintegrasi dengan platform Nokia sehingga bila ada pesan masuk, pengguna akan menerima notifikasi meskipun aplikasi eBuddy tidak sedang dijalankan.
    Pengguna juga bisa mengakses Facebook Chat, Yahoo Messenger, Windows Live, dan ICQ dalam satu aplikasi. Terdapat pula 40 game dari Electronic Arts senilai lebih dari Rp 450 ribu yang dapat diunduh secara gratis oleh pengguna.
    Nokia memberikan fitur baru berupa aplikasi Slam, disebut mirip dengan teknologi transfer data Near Field Communication (NFC). Saat pengiriman data, kedua perangkat diletakkan berdekatan.  Fitur ini dapat digunakan untuk mengirim data ke perangkat apa pun yang memiliki Bluetooth. Sesama pengguna bisa berbagi konten seperti foto, video, musik dengan cepat. Teknologi ini diklaim lebih cepat mengirim file ketimbang Bluetooth.
    Kemampuan kamera tidak dapat diandalkan pada Asha 205 ini, karena hanya sebatas VGA dengan resolusi maksimal 640x480 pixel. Pengaturan kamera yang menemani pun terbilang standar. Selain terdapat autofocus, ada juga night mode, digital zoom, white balance, efek, dan timer. Sementara untuk perekaman video, pengguna bisa memanfaatkan hingga resolusi 176x144 pixel.
    Nokia Asha 205 tersedia dalam varian dual SIM. Pengguna bisa mengaktifkan dua nomor GSM sekaligus dalam handphone ini. Sayangnya, tidak ada konektivitas WiFi. Untuk berselancar di dunia maya, Nokia tetap memberikan Xpress browser yang dapat melakukan kompresi data hingga 90 persen. Pengguna dapat mengkases internet dengan lebih cepat dan biaya akses yang lebih murah.   
    Asha disokong baterai dengan kapasitas 1.020 mAh untuk aktivitas telefoni dan internet. Berkat daya tersebut, ponsel ini menawarkan waktu standby hingga 891 jam dan 11 jam waktu bicara. (*)

Spesifikasi Nokia Asha 205:
- Tipe: Qwerty
- Dimensi: 112,8 x 61,1 x 13
- Berat: 94 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Series 40
- Jaringan: Dual On GSM dualband (micro SIM)
- Kedalaman warna: TFT 56K warna
- Ukuran lain: 2,4 inci; Resolusi: 320 x 240 pixel
- Memori Internal: 64 MB; Eksternal: micro SD sampai 32 G
- Phonebook: 1000
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Bluetooth 2.1 dgn EDR, Kabel Data,
  micro USB, PC Sync
- Messaging: Long SMS, MMS, SMS Broadcast, Instant Messaging
- Kamera: Kualitas VGA; Resolusi Max: 640 x 480 pixel
- Video Resolusi Max: 176 x 144 pixel; Player: MPEG4/ H263/H264
- Musik Player: MP3/WMA/WAV/eAAC+
- Internet Browser:    HTML, WAP, Full XHTML
- Baterai: Lithium ion; Kapasitas: 1.020 mAh, Standby time: 891
  jam, Talk time: 11 jam

Foto: tecgossip.com

0 komentar

Post a Comment