Sunday, January 13, 2013

Galaxy Y CDMA , Pengalaman Internet Supercepat

    TAK banyak vendor yang bikin ponsel CDMA. Kebanyakan ponsel CDMA dipasarkan dengan cara bundling oleh operator seluler. Di antara sedikit produk itu, tampil meyakinkan Samsung Galaxy Y CDMA.   Meskipun telah diluncurkan sejak 2012, namun ponsel ini masih memiliki magnet tersendiri. Selain fiturnya yang cukup menarik, Samsung Galaxy Y (Young) ini juga pas di kantong karena harganya yang terjangkau.
    Samsung Galaxy Y sebenarnya terdapat dalam dua varian berbeda dengan spesifikasitidak terlalu jauh berbeda antara satu sama lain. Pertama, Samsung Galaxy Y GSM GT-S5360 menggunakan teknologi GSM dan Samsung Galaxy Y CDMA SCH i509.
    Ponsel cerdas ini berlayar 3 inci. Untuk versi GSM memiliki prosesor berkecepatan 832 MHz sedangkan Galaxy CDMA memiliki prosesor dengan kecepatan 600 MHz saja. "Body Samsung Galaxy Y CDMA sama saja dengan Galaxy Y  GSM," ujar SPG di Hape World Banjarmasin, Yanti.
    Menurut dia, dua produk tapi beda teknologi tidak terlalu berpengaruh pada animo mansyarakat untuk membeli. Merek Samsung jadi jaminan untuk mendapat ponsel Android. Apalagi bisa dibeli dengan harga terjangkau.
    Memang, tak semua orang menyukai ponsel dengan teknologi CDMA. Seorang warga Banjarmasin, sebut saja Sabri mengatakan, dia tidak begitu tertarik dengan ponsel CDMA. "Ponsel jaringan CDMA itu kalau dipakai untuk internetan kurang geregetnya. Susah kalau dibawa kemana, karena jaringannya terbatas," ujarnya yang sembari melihat- lihat handphone di hapeworld.
    Meski demikian, fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy Y CDMA sangat menarik. Memiliki layar seluas 3 inci dan berjalan di atas sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Pengguna dapat sesukanya menyesuaikan homescreen dan mengetahui fitur, aplikasi konten yang paling penting bagi penguna. Dilengkapi dengan fungsi multi-touch zoom untuk web browsing dapat memperbesar halaman website dan memperoleh setiap detil.
    Keraguan terkait akses internet terbantahkan. Menurut Samsung, ponsel ini diklaim mampu memberikan pengalaman berinternet yang sangat cepat yakni sampai dengan 3,1 Mbps dengan teknologi jaringan EVDO Rev. A.
    Samsung Galaxy Y CDMA ini sangat mudah dibawa kemana-mana karena dimensinya tidak terlalu besar. Adapun pilihan warnanya putih, hitam, oranye, merah muda dan silver. Kamera ponsel ini berkekuatan 2 Megapiksel tanpa lampu flash, Mau tahu harganya? Samsung Galaxy Y CDMA bisa didapat dengan harga Rp 1.100.000. (*)

--------------------------------------
Spesifikasi Samsung Galaxy Y CDMA:
- Jaringan: CDMA 2000-1X 800 MHz EVDO Rev. A
- Layar: TFT capacitive touchscreen, 256K colors; Ukuran: 240 x 320
  pixels, 3.0 inci (~133 ppi pixel density), TouchWiz UI, Touch
  sensitive controls, Multi-touch input method
- Ukuran/Berat: 104 x 58 x 11,5 mm/97,5 g
- Audio: MP3, WAV ringtones, Jack 3,5mm Jack Audio, Speakerphone
- Memori internal: 160 MB, Eksternal: microSD, up to 32 GB
- Konektivitas data: 3G, Evdo Rev.A 3,1Mbps, EDGE, GPRS, CDMA2000
  1x, WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0 with A2DP
- Baterai: Li-Ion 1200 mAh, Waktu standby: Up to 540 jam, Waktu
   bicara: Up to 6 jam 20 menit
-------------------------------------------------
Sumber: metro banjar
foto:

0 komentar

Post a Comment