Wednesday, January 9, 2013

Samsung Galaxy Note 2, Phablet Paling Bertenaga

    SETELAH sukses dengan Samsung Galaxy S3 yang meledak di pasar dunia, September 2012 lalu, Samsung meluncurkan produk terbarunya diberi nama Samsung Galaxy Note 2. Tentu saja, harganya lebih mahal dibandingkan dengan Galaxy Note pertama. Meski demikian, spesifikasinya lebih mumpuni dari generasi terdahulu.
    Samsung Galaxy Note 2 boleh dibilang produk antara smartphone dan tablet karena perangkat ini memiliki layar 5,5 inci. Terlalu besar untuk sebuah smartphone dan terlalu kecil untuk sebuah tablet. Maka disebutlah ponsel jenis ini phablet.
    Dilihat dari sisi desain, lebih serupa dengan Samsung Galaxy SIII. Prosesornya telah dibenamkan teknologi quad core ditambah layar Corning Gorilla Glass yang dapat dibuktikan ampuh serta tidak gampang pecah.
    Casing belakang Galaxy Note II dapat dibuka, tidak seperti beberapa smartphone masa kini yang mengusung desain unibody. Selain baterai, akan dijumpai slot micro SIM dan slot microSD.  Sama seperti New iPad atau iPhone 5, Samsung Galaxy Note 2 sudah dilengkapi teknologi LTR atau 4G, yang mendukung koneksi supercepat. Di sisi lain, dukungan pen stylus amat mempermudah pengguna saat mengkreasikan seluruh menu-menu serta aplikasi yang ada di dalamnya. 
    Membedakan Note 2 dari produk kompetitor adalah disertakannya sylus berjuluk S Pen. Fungsinya pun lebih baik dari S Pen di Note pertama. S Pen sendiri berukuran cukup kecil dan terbuat dari plastik. Kegunaan S Pen tidak sebatas hanya untuk menulis atau menggambar semata. Fitur baru bernama Air View memungkinkan pengguna mengakses menu tanpa harus menyentuh layar.
    Adapun kamera yang dibenamkan adalah 8 MP untuk di belakang dan 2 MP untuk kamera depannya. Selain bisa mengambil foto superjelas, gadget ini juga diberikan sebuah kecanggihan dalam pengambilan video yang mampu menembus resolusi sampai 1080p.
    Rupanya, Samsung semakin memperhatikan sistem operasi yang bekerja pada seluruh smartphone pabrikannya. Terbukti dengan telah dipasangkannya sistem operasi terbaru, Android 4.1 Jelly Bean yang semakin memaksimalkan kinerja Samsung Galaxy Note 2i.
    Belum lagi keberadaan Chipset Exynos yang makin mempertajam ketangguhan kinerja gadget ini membuat Samsung Galaxy Note 2 menjadi pilihan terbaik smartphone masa kini.  Note 2 juga dibekali fitur Smart Stay di mana layar ponsel tidak akan meredup selama mata pengguna masih menatap ke layarnya. Juga pop up play, video player bisa dikecilkan dan ditonton kala pengguna memakai fungsi lain.
    Prosesor quad core 1,6 GHz dan RAM 2 GB yang disematkan Samsung membuat si bongsor ini menjadi salah satu smartphone paling powerful di pasaran saat ini. Di aplikasi Quadrant, skornya mencapai 6000 lebih!  Baterai berkekuatan 3.100 mAh membuat ketahanan baterainya lumayan solid. Bisa dipakai seharian asalkan pemakaian tidak terlampau berlebihan. (*)

Spesifikasi Galaxy Note II
- Jaringan: 2G; GSM 850/900/1800/1900
           3G; HSDPA 850/900/1900/2100
          4G; LTE 700 MHz Class 17/2100 - N7105
- Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors; Ukuran:
         720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
- Dimensi: 151,1 x 80,5 x 9,4 mm
- Berat: 180 gram
- Memory Internal: 16/32/64 GB storage, 2 GB RAM; External:
  microSD, up to 64 GB
- Kamera Primer: 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash
  Sekunder 1,9 MP
- Konektivitas: 3G, EDGE, GPRS, WLAN     Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual
  -band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with
  A2DP, LE, EDR, USB/Port microUSB (MHL) v2.0, USB Host support
  Fitur    
- Sistem Operasi: Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
- CPU: Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9
- Browser: HTML5
- GPS: with A-GPS support and GLONASS
- Pesan: SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
- Java
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 3100 mAh
---------------------------------------------
Foto: androidizen.com
Sumber: metro banjar, detiknet, teknoc

0 komentar

Post a Comment