Thursday, February 21, 2013

Polytron Wizard Twins, Si Bongsor Andal

    PONSEL hibrida (phablet) sedang jadi trend di ranah gadget Tanah Air. Produsen elektronik Polytron pun ikut merilis smartphone W2500 Wizard Twins 5.0, ponsel berlayar ukuran 5 inci. Penampilan smartphone ini tak jauh berbeda dengan para seniornya. Namun, bentang layar yang digunakan Polytron W2500 lebih lebar yakni 5 inci. Jenis layar adalah TFT Capacitive Touchscreen WVGA 16 juta warna.
    LCD Polytron W2500 sudah menggunakan jenis IPS (In-Plane Switching) 5 point multi-touch diklaim memiliki ketajaman warna dan kejernihan gambar setara iPad. Tiap sentuhan direspons dengan baik dan pengoperasian sangat mudah karena tidak terlalu banyak tombol yang disediakan.
    Dibandingkan handphone sejenis, Polytron tergolong banyak membenamkan aplikasi pada Wizard Twins 5.0. Pengguna bisa melihat beragam aplikasi yang jarang ditemukan pada default menu Android phone lain. Salah satu fitur yang disisipkan adalah Theme skin, yang bisa membuat handphone Anda memiliki wallpaper sama antara homescreen dan halaman menu.
    Pengguna bisa leluasa mengedit dokumen di layar besar W2500 berkat aplikasi Kingsoft office. Bukan hanya edit, bahkan membuat dokumen baru pun mudah. Baik itu word, excel, maupun powerpoint. Selain Play Store dari Google, pengguna juga bisa menjelajah aplikasi di Polytron Store. Meski tidak sebanyak toko si robot hijau, toko internal ini memiliki aneka aplikasi yang tidak akan ditemukan di handphone merek lain.
    Polytron membenamkan kamera andal di bagian belakang. Tapi jangan terkecoh, meski di boks penjualan dikatakan kualitasnya adalah 5 Mpix, sesungguhnya W2500 bersensor 8 Mpix. Dengan lensa utama, pengguna bisa mengambil gambar hingga resolusi maksimal 3264 x 2448 pixel.
    Sedangkan kamera depan sebatas VGA. Merekam video dari lensa utama bisa sampai kualitas HD 720p. warna tajam dan gambar jernih. Hanya saja, akan memakan ruang memori besar untuk merekam video HD. Sebaiknya seting kualitas sesuai kebutuhan ketika merekam video.
    Pemutar media bawaan Google terbilang standar, begitu juga interface yang disediakan, serupa dengan perangkat basis Android pada umumnya. Tapi dengan tambahan QQ player, Polytron W2500 bisa memutar lebih banyak ragam file musik dan video dengan lebih mulus.     
    Polytron W2500 menanamkan chipset prosesor dual-core ARM Cortex A9 dengan clock speed 1GHz yang dipadukan dengan GPU Mali 400, membuatnya cocok untuk bermain game. Kinerja CPU smartphone ini ditunjang memori internal RAM 512 MB dan storage 4 GB, yang bisa diekspansi menggunakan slot microSD berkapasitas maksimal 32 GB. Sedangkan untuk sistem operasinya, Wizard Twins menggunakan Android 4.0 ICS.
    Akses internet pada Wizard Twins 5.0 sudah menyediakan kanal data HSDPA (3G). Pengguna bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi, tapi di slot SIM 1 saja. Jika tidak dalam jaring 3G operator, pemilik Polytron W2500 juga bisa memanfaatkan koneksi WiFi di area hotspot. Untuk kebutuhan transfer file, disediakan Bluetooth dan juga port kabel data USB.
    Selain menjagokan layar 5 inchi serta prosesor dual-core, Polytron W2500 juga dijejali sederet fitur mumpuni, ditambah dengan fasilitas standar Google seperti Gmail, Maps, A-GPS, dan Gtalk. (*)

Spesifikasi Polytron W2500 Wizard Twins 5.0:
- Desain: Full bar
- Dimensi: 142 x 78,5 x 10 mm
- Berat: 125.2 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Android 4.0.3
- Jaringan: Dual On GSM - 3G
- Prosesor: Dual core 1 Ghz Mediatek MTK6577
- Layar Utama: TFT capacitive - 5 point multitouch 240 DPI, Ukuran:
  5.0 inci, Resolusi: 480 x 800 pixel
- Memori Internal: 4 GB (User 500 MB), Eksternal    
- Phonebook: Dinamis
- Call record: Dinamis
- Konektivitas: GPRS, EDGE, HSDPA 7,2 Mbps, WLAN/WI-FI b/g/n,
  Bluetooth v2.0 dengan A2D, Kabel Data, PC Sync
- Messaging: Long SMS, MMS, Email Messaging, Video Messaging, Voice
  Messaging, SMS Broadcast, Instant Messaging
- Kamera: 8 Mpix, Resolusi Max: 3264 x 2448 pixels/Depan - VGA
- Video: Resolusi Max 1280 x 720 piksel, Player:
  MP4/H.263/H.264/WMV
- Musik Player: MP3/eAAC+/WMA/WAV
- FM Radio
- Internet Browser:    HTML, WAP, Full XHTML
- GPS dengan minimap
- Dokumen Viewer: Kingsoft office
- Adobe PDF Reader
- Baterai: Lithium ion 2100 mAh, Standby time: 120 jam, Talk time:
  7 jam

Sumber: selularcoid
Foto:
 

0 komentar

Post a Comment