Wednesday, March 6, 2013

Lenovo IdeaPhone S720, Bergaya Premium

    SATU jagoan Lenovo yang baru dipasarkan di Indonesia adalah Android IdeaPhone S720. Produk ini terlihat cukup memikat dengan layar besar yang diusungnya. Perangkat ini memang dirancang untuk penikmat multimedia. Oleh sebab itu layarnya dibuat lebar dengan tambahan speaker yang dapat melontarkan suara yang menggelegar.
    Bodi besar memang menjadi salah satu daya pikat yang kuat dari IdeaPhone S720. Tapi saat menggenggamnya, ternyata ada beberapa potensi terpendam yang ada dalam produk ini. Lenovo IdeaPhone S720 memiliki layar sentuh berbasis IPS berukuran 4,5 inch dengan resolusi 540 x 960 pixel (245 ppi). Cukup besar, namun bukan yang paling jernih untuk ponsel seukurannya.
    Besarnya layar itu juga diimbangi dengan bodinya yang tergolong tipis, dan kemasan yang tergolong mewah. Terkesan mewah karena plastik yang dipakai tidak terlihat murahan, cukup kokoh dan solid saat dipakai. Padahal S720 bukan ponsel unibody.
    Tipisnya S720 juga menambah kesan menarik saat memandang ponsel ini. Bahkan sekilas mirip dengan HTC One X+ yang dibanderol jauh lebih mahal, tapi saat dipakai tentu rasanya berbeda.  Saat digenggam bodinya sama sekali tidak terasa licin, bahkan tergolong nyaman karena bobotnya yang ringan. Mengendalikan ponsel ini dengan satu tangan juga bisa dengan mudah dilakukan.
    Di bagian belakang terdapat sebuah kamera yang terlihat besar dengan lampu LED. Sedangkan di bagian bawah terdapat logo Lenovo serta logo Dolby Digital. Ya, ponsel ini memang diklaim telah mendukung output suara yang menggelar itu. Layar besar memang menjadi salah satu daya pikat Lenovo IdeaPhone S720, tapi di dalamnya ternyata disematkan interface yang dibuat khusus untuk remaja.
    Tampilannya memang mirip dengan interface khas smartphone Lenovo, namun dengan beberapa icon yang sangat eye catching. Lihat saja tampilan daftar aplikasinya, bahkan aplikasi native Android pun dibuat dengan suasana 'menyala'.
    Soal tingkat responsif, ponsel ini terbilang cukup baik. Walau tak dipungkiri sedikit ada gejala lag saat digunakan pada beberapa aplikasi. Tapi tenang, hal ini masih dalam level yang bisa ditolelir dan tidak akan mengganggu keasyikan saat memakainya.
    Lenovo IdeaPhone S720 diperkuat dengan prosesor yang mumpuni yakni dual core 1 GHz buatan Mediatek. Kapasitas memori RAM 512 MB dan internal 4 GB. Kira-kira cukuplah kalau hanya dipakai untuk mengolah aplikasi sehari-hari.
    Mengaktifkan push mail, jejaring sosial, pesan instan dan browser secara bersamaan masih sanggup dilakukan ponsel ini tanpa masalah. Begitu juga dengan berbagai game ringan dan olah video sederhana.   Salah satu kelebihan dari 'jeroan' Lenovo IdeaPhone S720 adalah kapasitas baterai yang mencapai 2.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, produk ini sanggup diajak online hingga satu hari penuh.
    Besaran kamera Lenovo IdeaPhone S720 sama seperti beberapa ponsel papan atas lainnya, yakni 8 MP. Tapi bagaimana dengan kualitasnnya? Baik di dalam atau luar ruangan hasil jepretan IdeaPhone S720 terlihat cukup baik, begitu juga saat dijajal mengambil gambar dalam modus macro.
    Kamera di S720 ini juga tidak hanya mendukung autofocus, tapi juga touch focus yang memungkinkan pengguna untuk menentukan titik fokusnya sendiri. Selain itu kamera di ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang membuatnya makin kaya.
    Di dalamnya ada fitur untuk memaksimalkan gambar dengan pengaturan contrast, saturasi, white balance, hingga auto enhance. Jadi tinggal tergantung bagaimana pintar-pintarnya pengguna untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik di berbagai kondisi.
    Desain menarik, layar besar, prosesor bertenaga dan kamera 8 MP memang menjadi daya pikat utama Lenovo IdeaPhone S720. Tapi di luar itu ponsel dual SIM ini juga termasuk kompetitif karena dibanderol sekitar Rp 2,4 juta.  Dengan harga tersebut, jelas sekali ponsel ini tidak membidik para antusias Android. Melainkan para remaja dan pengguna yang baru saja ingin merasakan manisnya Android Ice Cream Sandwich. (*)

Spesifikasi Lenovo IdeaPhone S720:
- Sistem Operasi: Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
- Chipset: MTK 6577
- Prosesor: Dual-core 1 GHz Cortex-A9
- GPU: PowerVR SGX531
- Memori: RAM 512 MB, Internal 4 GB
- Layar: IPS LCD 4,5 inch, 540 x 960 pixels (245 ppi pixel density)
- Kamera: 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
- Baterai: Li-Ion 2000 mAh
- Harga: Rp 2,4 Juta

Sumber: detikcom

0 komentar

Post a Comment