Sunday, April 21, 2013

Advan Vandroid T1-D, Diburu Remaja dan Dewasa


PERANGKAT komputer tablet kini sangat lumrah ditemui. Bahkan, perlahan mulai menggeser keberadaan laptop. Persaingan di segmen ini untuk merebut pasar juga cukup ketat, terutama untuk tablet kelas low end.
Seperti diketahui, pasar tablet dunia dikuasai dua vendor raksasa yakni Apple dengan produknya iPad dan Samsung dengan tablet Androidnya. Di luar dua merek terkenal itu, masih banyak lagi produk yang bersaing memperebutkan pangsa pasar tersisa. Satu di antaranya adalah Advan Vandroid. Adapun tablet terbaru dari vendor asal Cina ini adalah berkode T1-D.
Untuk mendapatkan perangkat ini pengguna harus merogoh kocek seharga Rp 1.350.000. “Kebanyakan yang mencari adalah kalangan remaja dan dewasa,” ujar Novi, SPG Hapeworld. 
Tablet murah ini merupakan seri terbaru dariVandroid seri T. Berat dan desain tidak jauh berbeda dengan seri T1-C. Adpaun material tablet ini menggunakan bahan plastik yang dicat warna metalik, bukan menggunakan bahan dari metal.  Walaupun dari plastik, T1-D menggunakan bahan plastik solid sehingga masih terkesan elegan.
Advan Vandroid T1-D berdimensi 198 x 123 x 100 milimeter. Layarnya ukuran 7 Inci TFT Touch Panel Capacitive, 1.024 x 600. Tablet ini dijalankan dengan OS Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich. layarnya dilengkapi kerapatan 240 dpi, cukup memberikan tampilan yang tajam. Apalagi dengan fitur multi finger touch yang memungkinkan pengguna melakukan zoom, scroll, pitch, dan rotasi secara digital dengan hanya menggunakan gerakan jari tangan.Teknologi ini dapat mengenali gerakan tangan baik di dalam fitur tertentu maupun dinikmati hanya dengan sentuhan lembut jari  pada permukaan layar.
Pada perangkat dalamnya tersemat prosesor cortex A9 Dual Core1 Ghz dan memori RAM  512 MB. Sedangkan untuk  internal storage  berkapasitas 4 GB dan eksternal storage  microSD up to 32 GB. Dengan memori yang terpasang sudah mampu untuk menyimpan berbagai data yang diinginkan.
Adapun untuk koneksi data ,Advan Vandroid T1-D menyediakan jaringan HSDPA/3G. Sebagai alternatif akses internet, pengguna masih dapat terhubung dengan hotspot, karena Advan Vandroid T1-D juga menyediakan jalur koneksi WiFi. 
Browsernya tablet ini mampu membuka hingga 14 tabs. Menggunakan pitch dan zoom, tampilan homepage dapat diperlebar dan diperkecil. Selain menyediakan kanal WiFi, tablet ini juga menyediakan port microUSB, dan Bluetooth V3.0 EDR class 2.
Advan Vandroid T1-D dibekali dengan dual kamera. Kamera utama beresolusi 3 MP (2.048 x 1536 piksel) dan kamera depan 1,2 MP (1.280 x 960 piksel). Menggunakan kamera itu, pengguna juga dapat merekam video.  
Untuk mendengarkan lagu dengan T1-D, pengguna dapat menggunakan music player bawaan yang membagi lagu dalam kategori artis, lagu dan album. Pemutar musiknya telah disertai pula dengan efek suara yang terdiri dari equalizer, bass booster dan efek 3D. Advan Vandroid T1-D sanggup memutar beragam format video popular hingga resolusi Full HD1080p. (*)

Spesifikasi Advan Vandroid T1-D:
- Sistem Operasi: Android 4.0
- Prosesor: Cortex A9 Dual Core1 Ghz
- RAM: 512 MB
- Kamera: dual kamera, Rear 2 Mp
- Connection 3G, Phone, SMS
- Internal Memori 4GB
- MicroSD: up to 32 GB
- Tampilan: 7-inci TFT (1024 × 600)
- Touch Panel capacitive
- Network: WCDMA 3G & Wifi 802.11 b / g / n
- Bluetooth, GPS, miniUSB, Audio Port 3.5mm (mic & speaker)
- G-Senseor
- Baterai: 3000 mAh
- Aplikasi: Browser, Calculator, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video, Email
- Harga: Rp 1.350.000

0 komentar

Post a Comment