Sunday, April 14, 2013

Samsung NP530, Kecepatan Tidak Mengecewakan


LAPTOP Samsung NP530 buatan vendor terkenal asal Korea Selatan ini kini mulai dicari banyak pecinta gadget. Menggunakan prosesor Intel Core i3, kecepatan akses laptop ini tak mengecewakan. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah  Windows 8 original dari Microsoft. Random Access Memory (RAM) yang dimiliki laptop ini berkapasitas 4 GB dengan tipe DDR3. Kapasitasnya sudah mampu dipergunakan untuk para programer membuat program dengan bantuan aplikasi berkecepatan tinggi. Bagi penggemar game, laptop ini pun sangat mendukung karenqa bisa memainkan game kualitas HD.
Sedangkan untuk kapasitas hard disk internal menyediakan kapasitas sebesar 500 GB+SSD 24 GB (Serial ATA). Dengan ukuran sebesar itu, telah mampu untuk menampung data pengguna ribuan file. Ukuran layar memang tak seperti pada umumnya 14 inci. Samsung NP530 menampilkan ukuran layar yaitu 13,3 inci, sedikit lebih kecil dengan laptop pada umumnya. Ini bisa sedikit mempersulit mencari aksesoris pengaman dengan ukuran yang pas.
Adapun untuk ketajaman tampilan layar Samsung NP530, vendor asal Korea Selatan ini mempercayakan pada Nvidia Geforce GT620 1 GB. Makanya, laptop ini telah mempu menampilkan gambar yang jernih dan hampir sama dengan aslinya.
Sedangkan untuk transfer data  dengan perangkat lain, bisa menggunakan fitur bluetooth built in.  Jadi, tak perlu lagi kabel data yang menyusahkan pengguna, tinggal sinkronisasi kedua perangkat menggunakan bluetooth, semua file dapat di transfer dengan mudah. Kondisi ini sangat membantu jika ingin mentransfer data dengan handphone atau tablet. Kecepatannya juga mampu bersaing dengan laptop yang lain.
Layanan ke internet dapat menggunakan Wifi,  juga menggunaan perangkat tambahan lain berupa modem, yang bisa langsung dipasang pada port USB yang ada. Terdapat pula slot card  reader. Laptop ini berwarna silver dengan desain yang sedikit lebih kecil dengan laptop pada umumnya. Bagi yang gemar mengabadikan momet penting dalam hidupnya bisa juga menggunakan fitur kamera dan webcam yang tersedia.  
Dengan semua kelebihan tersebut, laptop Samsung NP530 dibanderol cukup murah, yakni Rp 6.950.000, "Setiap pembeliannya mendapatkan bonus camera digital samsung ES91 yang dilengkap dengan lensa 14,2 Megapixel," ujar Syaiful, karyawan Hapeworld Banjarmasin. (*)

Spesifikasi Samsung NP530
- Prosesor: Core i3 2467M 1.6GHz, 13.3 inci LED HD
- Memory  4 GB
- Hard Disk : 500 GB HDD + 16 GB SSD
- Card Reader
- VGA Card Intel HD
- WiFi
- Bluetooth
- Kamera
- Windows 8
- Harga: Rp 6.950.000


0 komentar

Post a Comment