Wednesday, September 16, 2015

Harga iPad Mini 4 dan Spesifikasinya

Setelah sukses dengan iPad Mini 3, kini raksasa IT Apple memperkenalkan tablet terbaru mereka iPad Mini 4. Tentu saja seri terbaru ini menawarkan banyak keunggulan dibandingkan pendahulunya. Selain bodi yang didesain lebih slim, sisi dapur pacunya juga semakin baik. Layarnya tetap beresolusi 7.9 inci, namun kualitas tidak main-main sebab teknologi retina display ada di dalamnya. Teknologi ini akan menyajikan visual yang luar biasa. 

Harga iPad Mini 4 dan Spesifikasinya

Ada harga ada kualitas. Meski tidak sebaik iPad Pro, namun iPad Mini 4 masih termasuk yang terbaik di kelasnya. Harganya juga bagi kebanyakan konsumen masih relatif mahal, yaitu 7 juta Rupiah. Namun bagi mereka pecinta produk Apple, tentu membayar sejumlah ini bukan sebuah ganjalan. Tablet ini tidak terlalu tebal. Ketebalannya hanya 6.1 mm saja. Rangkanya terbuat dari campuran aluminium, sehingga kesan elegan sangat kental terasa. 

Layarnya berukuran 7,9 inci, jadi memang tidak terlalu besar dan masih sangat nyaman untuk digenggam. Sementara itu, resolusinya sendiri adalah 1536 x 2048 pixels dengan kerapatan -324 ppi. Dengan teknologi Retina Display, produksi gambar di layar memang sangat natural dan detil. Selain menawarkan ketajaman luar biasa, iPad Mini 4 juga sudah dilindungi oleh scratch-ressistant glass ditambah dengan lapisan oleophobic coating. 

Kombinasi ini akan membuat layar tahan terhadap goresan. Meski dengan harga premium, namun tidak ada yang baru dari sektor performa. Prosesor bukan yang baru, melainkan masih apple A8 Dual Core 1.5 Ghz. Namun begitu, kita tahu bahwa prosesor Apple ini memiliki kinerja yang sangat baik. RAM 1gb ditambahkan ke dalam perangkat untuk menyediakan ruang multitasking. Kinerja tablet semakin baik dengan kehadiran iOS 9 di dalamnya. Ini akan secara langsung berdampak pada reponsivitas perangkat saat dipergunakan. 

Seperti produk Apple yang lain, tablet ini tidak menyediakan slot untuk memori eksternal, namun mereka sudah menyediakan beberapa opsi memori internal, diantaranya adalah 16GB, 64GB, dan 128GB. Tentu saja ada perbedaan harga pada varian-varian ini. Jika anda sangat perlu menyimpan lebih banyak data, maka silakan pertimbangkan varian dengan memori internal lebih besar. Di bagian belakang iPad Mini 4 terdapat kamera beresolusi 8 megapixel. Dengan dukungan sensor Cmos BSI dan aperture sebesar f/2.4, alhasil bidikan gambar menjadi semakin baik.

0 komentar

Post a Comment