Wednesday, September 9, 2015

Review Sony Xperia Z5 Premium Berlayar 4K (Ultra HD)

Produk-produk Sony begitu cepat terserap pasar sebab Sony sendiri sudah punya nama besar sehingga tingkat kepercayaan konsumen terhada produk-produk yang mereka rilis juga besar. Kali ini kita alihkan perhatian sejenak pada perangkat bercitarasa premium yang mereka tawarkan, namanya adalah Sony Xperia Z5 Premium. Soal kualitas layar, mungkin ini Smartphone terbaik yang bisa kita temukan sekarang sebab resolusinya sudah 4K (Ultra HD). 

Review Sony Xperia Z5 Premium Berlayar 4K (Ultra HD)

Seperti diketahui, itu merupakan teknologi layar paling canggih yang ada pada Smartphone. Teknologi ini telah terlebih dahulu hadir pada televisi. Lalu, apa saja keunikan dari Smartphone ini selain dari kualitas layar yang memang mengesankan? Pertama, anda perlu tahu bahwa seri ini tersedia dalam varian single dan dual SIM. Yang berbeda hanya daya tampung SIM. Soal kualitas layar, keduanya sama baiknya, begitu pula dengan performa yang sama-sama didukung oleh processor 64 bit Snapdragon 810.

Dengan spesifikasi seperti itu, patut disayangkan karena memori yang mereka sediakan hanya 3gb. Meski belum ada informasi resmi terkait bandrol harga Sony Xperia Z5 Premium, namun jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, jelas ini akan lebih menyasar pembeli menengah ke atas. Bukan hanya layarnya saja yang menjadi jawara, desainnya pun terbilang sangat modis dan modern. Metal adalah pelapis utama dari rangka Smartphone ini, sehingga kesan kuat sangat kental terasa. 

Ada beberapa pilihan warna untuk konsumen, diantaranya adalah emas, hitam, dan chrome. Semuanya terlihat sangat cantik. Untuk ukuran layar, Sony tidak terlalu muluk-muluk. 5,5 inci adalah ukuran yang pas dan nyaman, walaupun sebenarnya masih bisa lebih besar lagi. Namun yang terpenting disini adalah kualitas layarnya. Karena sudah beresolusi Ultra HD (2160 x 3840 pixels), otomatis terjemahan gambar di layar menjadi sangat detil. Iya, anda akan dimanjakan dengan detil gambar dan warna di layar.

Smartphone ini sangat cocok untuk memainkan konten multimedia, termasuk untuk bermain game karena anda akan mendapatkan detil grafis yang luar biasa. Untuk Smartphone high-end seperti ini, dapur pacunya tidak mungkin mengecewakan. Sony Xperia Z5 Premium ditenagai oleh processor 64 bit terbaru Qualcomm Snapdrgon 810. Bukan hanya soal performa yang kencang, namun yang terpenting adalah prosesor ini tidak mudah panas. Fitur multitasking juga berjalan mulus dengan dukungan proses Octa Core yang dipecah menjadi Quad-Core 1.5 Ghz Cortex-A53 & Quad-Core 2 Ghz Cortex-A57.

0 komentar

Post a Comment